Safari BBGRM di Monta Hari Ini Rampung

Rabu, 20 Juni 20120 komentar


Tantonga-Monta, Setelah melewati beberapa desa sejak senin (17/6), Rabu (19/6) kegiatan Safari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Bupati Bima di Kecamatan Monta memasuki hari terakhir.

Rabu (19/6) Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST menyelesaikan peninjauan proyek di Desa Simpasai Monta, dengan melakukan peninjauan sarana dan prasarana desa.

Safari diawali peletakan batu pertama pembuatan tanggul penahan banjir pada saluran  irigasi induk di dusun III Simpasai-Monta. Di tempat ini Bupati meletakkan batu pertama proyek senilai Rp.189,9 juta dengan volume pekerjaan 1.007 meter.
Rombongan Bupati kemudian bertolak ke Lapangan desa Tangga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun penonton, dilanjutkan peletakkan batu pertama pembuatan parit di RT 17 Desa Tangga.

Setelah sholat dhuhur, dengan didampingi anggota DPRD Dapil II Muh. Nur Jafar, Camat Monta Nurdin M. Said dan sejumlah pejabat instansi teknis, Bupati melanjutkan safari ke desa Tanjung Mas untuk melakukan peletakan batu pertama pembuatan 4 buah decker parit yang menyerap dana senilai Rp.26 juta. Setelah safari di Tanjung Mas, Bupati melanjutkan safari di desa Waro dengan melakukan penjaringan aspirasi dalam bentuk dialog dengan warga di RT 01 desa ini.

Selanjutnya Bupati dan rombongan safari melanjutkan perjalanan ke desa Tangga Baru. Di desa ini, dilakukan peletakan batu pertama pembuatan drainase sepanjang 1.000 meter senilai Rp.195 juta. Kegiatan masih berlanjut di desa  Tolo Uwi untuk melakukan pelatakan batu pertama  pembuatan irigasi sepanjang 1.027 meter senilai Rp.187,6 juta. Perjalanan hari ke-3 BBGRM di kecamatan Monta berakhir di Desa  Pela. Proyek yang direalisasikan di desa ini yaitu pembuatan irigasi sepanjang 1.000 meter 197,7 juta pada sisi ruas jalan Pela-Bendungan. 

Rombongan Safari BBGRM di kecamatan Monta selanjutnya menuju desa Pemekaran Nonto tera dan Bupati melakukan dialoh singkat dengan warga di halaman masjid desa Nonto Tera. [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger