Rayakan Perpisahan Guru Pensiun Diwarnai Keharuan

Jumat, 23 Januari 20150 komentar

KM. Tantonga, - Setiap hari bertatap muka selama bertahun-tahun, tentunya memberikan kesan mendalam terlebih lagi guru adalah orang tua bagi para siswanya di sekolah. Demikianlah yang dialami oleh para siswa SDN Tolo Uwi kecamatan Monta saat menggelar acara perpisahan dengan salah satu guru yang masuk masa pensiun pada senin pekan lalu.

Pegelaran acara perpisahan yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa di halaman sekolah itu belangsung dengan penuh keharuan, bahkan tidak sedikit diantara siswa meneteskan air mata, berbagai lagu dan puisi perpisahan disuguhkan. Syahruddin Husain, Ama.Pd resmi memasuki masa pensiun tanggal 31 desember 2014. Guru bisang study agama yang diangkat sejak tahun 1987 ini dikenal penyayang dan dekat dengan peserta didiknya sehingga tidak heran jika perpisahan ini diliputi rasa kehilangan dari para muridnya.

Berbagai bingkisan yang dibungkus dengan serangkaian kata-kata perpisahan diserahkan sebagai tanda terima kasih atas jasa-jasanya selama pengabdian sang guru,’Terimakasih tulus kami ucapkan karena selama ini telah mengajari, mendidik dan mebimbing kami...jasamu akan kami kenang sepanjang masa’ itulah salah satu ungkapan kalimat perpisahan dari para siswa.

Di tempat yang sama Siti Jubaidah, S.Pd mengatakan bahwa acara tersebut digelar atas permintaan seluruh siswa termasuk seluruh kelengkapan acara diadakan sendiri oleh para siswa, “Mereka menginisiasi ini demi memberikan kesan kepada guru yang selama ini telah menjadi bagian dari pondasi masa depan mereka sehingga kami selaku kepala sekolah merespon dan sangat mendukung keinginan tersebut,” ungkapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger