Panorama Pantai Wane

Sabtu, 22 September 20120 komentar

KM Tantonga – Ketika kita mengunjungi sebuah daerah tentu kita akan menanyakan tempat wisata yang dimiliki oleh daerah tersebut, begitu juga dengan Kecamatan Monta banyak memiliki potensi wisata alam yang masih alami yang bisa anda kunjungi sebut saja Pantai Wane yang tidak kalah indahnya dengan sederetan pantai-pantai yang ada disekitarnya. 

Pantai Wane tepatnya berada di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, juga termasuk dalam deretan pantai sebelah selatan Bima yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, artinya pantai ini merupakan bagian dari Samudra Hindia. Tentu saja memiliki ombak yang begitu besar, begitu juga dengan ombak yang ada dipantai wane sedikit lebih besar dibanding ombak yang ada Pantai Rontu

Jika anda ingin mencari pantai yang sepi dan tenang, Pantai Wane bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda hanya akan menemukan hamparan pasir putih dan suara gemuruh ombak, karena tidak banyak orang yang berkunjung disini. Mungkin alasan orang jarang yang mengunjungi pantai ini, karena faktor letaknya yang cukup jauh dari kota dan juga akses jalan yang kurang baik. 

Selain hamparan pasir putih dan air laut yang jernih di Pantai Wane juga anda dapat menikmati ikan segar hasil tangkapan nelayan dengan harga yang cukup murah karena disini juga dijadikan pusat keluar masuknya nelayan yang akan melaut sehingga anda dapat membeli ikan dengan harga asli dari nelayan setempat. 

Dengan melihat potensi yang ada di Pantai Wane sudah banyak investor asing dan investor luar daerah yang telah menanam saham dengan membeli lahan warga yang ada disekitar pantai yang akan dijadikan Hotel dan Villa untuk kepentingan wisata kedepannya. 

Namun sangat disayangkan begitu banyak potensi wisata yang dianugerahkan oleh tuhan untuk daerah ini pemerintah daerah belum mampu memanfatkan secara optimal mengelola sumber daya yang ada untuk kemajuan daerah. Begitu juga dengan sederetan pantai yang berada disekitarnya yang masih dibiarkan tidak terawat dan terurus secara sistimatis dan berkelanjutan. 

Ketika anda ingin mengunjungi Pantai Wane membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam dari ibukota Kabupaten Bima dan 1,5 jam dari terminal Tente Kecamatan Woha. Meski demikian, Pantai Wane masih cukup alami dengan air laut yang jernih dan panorama yang masih betul-betul alami yang bisa anda nikmati. [AL]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger