Warga Monta Dalam Harap Berdirinya Puskesmas Rawat Inap

Jumat, 27 Januari 20120 komentar

Tantonga Parado
Jarak tempuh serta medan yang sulit menjadi alasan utama bagi masyarakat Monta Dalam untuk mengajukan keinginan untuk berdirinya sebuah Puskesmas Rawat Inam layaknya Puskesmas Monta Utara, melalui Tim inisiator pendiri puskesmas rawat inap wilayah Monta Dalam yang diketuai oleh Kisman, SH dan Sekretaris Arsad, SH lima desa gabungan wilayah ini mempercayakan harapan itu akan terwujud.
Sehingga senin kemarin tim inisiator ini menggelar rapat sosialisasi yang berlokasi di aula kantor desa Sondo, dalam rapat sosialisasi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan unsur pemerintah desa lima gabungan termasuk kepala UPT Puskesmas Monta Utara yang melahirkan juga beberapa kesepakatan diantaranya penentuan lokasi hibah untuk pembangunan serta kepanitiaan.
Kisman, SH menjelaskan bahwa keinginan ini terdesak dengan melihat kondisi rill warga Monta Dalam yang hanya memiliki sarana polindes dengan segala keterbatasan obat, peralatan dan tenaga medisnya. “menimbang juga jarak tempuh yang harus dilalui sangat jauh dari Puskesmas rawat Inap yang berada di desa Tangga, belum lagi kondisi jalan yang rusak serta berbagai resiko yang harus siap diterima oleh pasien,’ ungkapnya usai rapat.
Putra desa Sondo ini mengaku bahwa keinginan tersebut sebenarnya telah lama dienduskan oleh masyarakat. “Bahkan harapan itu disampaian dalam bentuk keluhan yang membuat siapapun yang mendengarnya akan merasa prihatin. Maka demi itu kami selaku tim inisiator segera mempersiapkan segala kebutuhan yang memungkinkan agar aspirasi ini didengaran oleh pihak terkait, baik itu dinas kesehatan kabupaten maupun pemerintah daerah dan DPRD,” ujarnya.
Untuk saat ini timm inisiator dan kommponen pemerintah desa serta masyarakat telah juga menyiapkan swadaya berupa tenaga dan bahan lokal yang ada, “Termasuk lokasi di mana Puskesmas ini akan didirikan telah disiapkan, yang tentunya Puskesmas Pembantu yang ada di desa sondo ini menjadi prioritas utama untuk langsung dijadikan Puskesmas rawat inap, tinggal menambah lokal dan peralatan serta tenaganya saja,” ungkap alumni STIH Bima ini.[leo]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger