SMPN Monta Siap Hadapi UN 2012

Jumat, 27 Januari 20120 komentar

Tantonga Monta
Lulus 100 persen dan dengan nilai terbaik adalah impian semua kepala sekolah, karena hal ini adalah salah satu barometer terpenting yang akan menggambarkan keberhasilan seorang had leader di lingkup sekolah yang dimaksud.
Sehingga untuk mencapai hasil itu diperlukan berbagai upaya dan kerja keras, menggalang dukungan dari masyarakat merupakan salah satu langkah penting yang ditempuh setiap sekolah, yang mana dalam dukungan ini tertitip harapan agar seluruh warga khususnya orang tua siswa memberikan kesempatan sebesar-besarnya menggunakan waktu diluar sekolah untuk dimanfaatkan memperoleh pelajaran tambahan.
Kunjungan KM Tantonga di setiap sekolah yang ada di kecamatan Monta menandakan bahwa tahun ini tidak satupun sekolah yang tidak menempuh upaya tersebut.
Setelah SMPN 1 Monta dengan pelayanan Bus Sekolah dan Peningkatan Disiplinnya, menyusul SMPN 4 Monta dengan mengeluarkan himbauan di setiap kantong belajar, dusun dan masjid-masjid, tidak ketinggalan SMPN 2 dan 5 Monta dengan gaya dan polanya masing-masing.
SMPN 2 Monta dibawah kendali St. Sunarti, S.Pd dengan memanjakan sedikitnya 104 calon peserta UN dengan membebaskan seluruh biaya yang terkait persiapan pasca ujian seperti biaya les, OSIS, soal try out bahkan sampai pada map dan foto untuk ijazahnya nanti. “Semua dana ini diperoleh dari BSM yang merupakan hasil kesepakatan Komite sekolah dengan orang tua siswa,” ungkapnya.
Sementara Samsurizal, S.Pd.M.Si kepala SMPN 5 Monta yang memiliki sekitar 107 calon peserta UN hampir menyerupai kiat yang dilakukan beberapa sekolah lain.
“Jadwal Les tetap kita terapkan, kendati sekolah kami yang paling muda di Monta namun kami yakin tidak akan mengecewakan para orang tua siswa karena untuk menghadapi UN tahun ini kami telah lebih awal melakukan persiapan, baik pendampigan melalui kantong-kantong belajar maupun intensitas les dengan pembiayaan sepenuhnya kami tanggung untuk honor pendamping,” tuturnya.
Beranjak dari hasil investigasi KM Tantonga pada seluruh SLTP di Monta dinilai UN tahun ini telah memiliki amunisi yang cukup dikatakan SIAP.[Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger