Olimpiyade Sains Tingkat Kabupaten Dilaksanakan Di SMAN 1 Monta

Rabu, 04 April 20120 komentar

Tantonga-Monta
Kabupaten dan Kota melaksanakan Olimpiade Sains secara frontal yaitu pada tanggal 3-4 April, untuk wilayah kabupaten pelaksanaan Olimpiade Sains dilaksanakan di SMAN 1 Monta.
Atmosfir olimpiade yang digelar di SMAN 1 Monta memberikan nuansa tersendiri bagi para kontestan olimpiade, karena ini merupakan momentum yang sangat krusial bagi tiap-tiap sekolah untuk berunjuk kemampuan dalam bidang sains, baik untuk pihak sekolah lebih-lebih bagi peserta lomba pada khususnya. Olimpiade sains ini kurang lebih diikuti oleh 26 SMA se-Kabupaten Bima dengan jumlah kontestan 120 orang, setiap sekolah mendelegasikan minimal 2 orang untuk merepresentasikan setiap bidang study yang dilombakan, yang sudah barang tentu setiap sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya sedini mungkin sebagi perbekalan untuk menghadapi olimpiade sains tersebut, baik itu berupa latihan-latihan teoritis maupun prakteknya yang tentunya sebagai upaya untuk mengasah serta mempertajam kemampuan analisis peserta lomba dalam mengerjakan serta menyelesaikan setiap mata pelajaran yang dilombakan baik secara komunal maupun personal.
Keterangan yang diperoleh dari Udji Sunarti Putri salah satu panitia dari Dikmen Dikpora Kabupaten Bima menjelaskan, “Olimpiade sains yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 April ini, untuk hari pertama pelaksanaannya, ada empat bidang study yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.
dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 12.00 Wita,” terangnya.
Durasi yang dibutuhkan untuk 1 mata lomba olimpiade yaitu berkisar 100 hingga 120 menit. Dan untuk hari kedua terdiri dari bidang study Astronomi, Kebumian, Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Geografi. “Semua ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan ini ditetapkan olehh dinas propinsi termasuk untuk penggandaan soalnya dilakukan beberapa saat sebelum lomba dimulai,” ujarnya.
Menutup keterangannya Udji menjelaskan bahwa peserta tahun ini terbilang sedikit ketimbang tahun-tahun sebelumnya. “Pada hari yang sama di dinas Kabupaten kami juga menggelar kegiatan lomba cerdas cermat, sudah barang tentu separuh siswa diarahkan ke kegiatan tersebut,” ungkapnnya.[Anest]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger