Medan MQ TK Kabupaten Bima Hampir Rampung

Senin, 11 Juni 20120 komentar

Tantonga-Monta Kehormatan bagi kecamatan Monta tahun ini menjadi tuan rumah pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten Bima yang akan digelar tanggal 18 juni mendatang. Menjadi tuan rumah adalah kesempatan yang sangat diinginan oleh setiap kecamatan karena selain memudahkan berbagai urusan terlebih akomodasi dan transportasi para peserta. Sudah barang tentu incam masyarakat akan semakin bertambah dengan memanfaatkan momen tersebut aka banyak usaha yang akan dibuka baik itu makanan maupun cinderamata. Untuk berbagai kemudahan dan kelebihan tersebut tidak salah jika panitia pembangunan medan MQ tersebut bekerja dengan optimal guna mencapai hasil yang terbaik. 

Buktinya hingga berita ini ditulis diperkirakan pengerjaan pembangunan medan MQ di lapangan Mekar desa Sie itu telah memasuki tahap finishing. Seperti yang dituturkan ketua panitia pembangunan Drs. H. Abdul Malik yang ditemui di lapangan desa Sie pagi tadi bahwa pengerjaan itu melibatkan seluruh komponen terlebih para tukang kayu profesional yang ada di kecamatan Monta dengan mengikuti gambar yang telah ditentukan oleh pemerintah kabupaten. “Bisa dilihat sendiri hasilnya sekarang, tidak sampai satu bulan pengerjaan kami telah mencapai tahap finishing. Hasil ini berkat dukungan dari semua pihak baik itu para staf kantor camat, staf desa terlebih dari seluruh masyarakat Monta,” ujarnya. 

Dijelaskannya bahwa saat ini panitia sedang menyiapkan penempatan mimbar tilawah yang prose pembuatannya terpisah dari medan MQ. “Berhubung mimbar ini harus dibuat seindah mungkin tentunya harus dibuat tersendiri dengan tenaga ahli yang sekarang pengerjaannya telah rampung, sambil menunggu penyelesaian medan yang ada tentunya semua kelengkapan panggung juga nantinya akan selesai minimal dua hari sebelum hari H,” urainya. 

Pria paro baya yang juga masih dipercaya sebagai ketua pembangunan Masjid raya desa Sie ini lebih jauh menjelaskan bahwa selain dukungan tenaga, para warga juga banyak yang menyumbangkan material seperti kayu dan lainnya. “Dana pembangunan ini sudah pasti tersedia dari pemerintah daerah, yang tidak dapat dipungkiri juga bahwa medan ini bisa cepat didirikan berkat dukungan warga Monta, karena setiap hari ada saja yang menyumbangkan material yang kami buruhkan,” terangnya lalu melanjutkan mengontrol para pekerja.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger