Dengan Swadaya, Masyarakat Sie Menggelar Kegiatan Amal

Senin, 04 Juni 20121komentar

KM Tantonga: Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan “Masyarakat Peduli Sesama” melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian makanan dan pembagian sembako gratis kepada kaum duafah dan penyandang cacat, kegiatan yang berlangsung atas swadaya masyarakat tersebut digelar pada hari Sabtu, (26/5/12) di RT.17/RW.04 Desa Sie, Kecamatan Monta.

Ketua panitia, Marwan M. Saleh, dalam sambutanya mengatakan “Kegiatan amal dengan tema “Peduli Sesama” merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang selama ini jarang tersentuh bahkan tidak pernah tersentuh terutama kaum duafah dan penyandang cacat”. Dalam kegiatan amal ini panitia membagikan 150 kupon kepada kaum duafah dan penyandang cacat yang akan diganti dengan semboko gratis, selain itu sebelum panitia menggatikan kupon dengan sembako yang akan di bawa pulang panitia juga membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus kepada masing-masing pemilik kupon. 

Marwan, menambahkan “Sebagai panitia untuk mendapatkan dana kegiatan sangatlah sulit apalagi kegiatan ini adalah bentuk swadaya yang dilakukan oleh masyarakat”, berbagai upaya dilakukan termasuk mengajukan proposal permohonan bantuan dana kepada Pemerintah yang ditujukan kepada Departemen Sosial Kabupaten Bima namun dari permohohan tersebut Depsos Kab. Bima, memberikan bantuan , 3 kardus mie instan, 1 kardus Sarden, dan 2 lembar baju kaos yang dirasa tidak mencukupi, namun pihak panitia tidak putus asa dengan bantuan yang ada yaitu dengan melakukan upaya lain berupa penggalangan dana pada masyarakat dan pengusaha-pengusaha lokal. “Dengan tujuan yang ikhlas dalam bentuk kepedulian terhadap sesama akhirnya kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya. 

Sebagai ketua panitia Marwan, juga “berharap agar pemerintah lebih Pro-aktif dalam membantu kegiatan-kegitan sosial yang dilakukan oleh masyarakat” karena dari beberapa instansi pemerintahan terkait yang diundang hanya beberapa personil Kepolisian Monta saja yang hadir untuk mengamankan kegiatan yang berlangsung sedangkan perwakilan dari pemerintahan lainnya tidak hadir karena mungkin terkendalan halangan dan lainnya. Namun Marwan, optimis "bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk kegiatan-kegiatan amal dan kegiatan kepeduli terhadap sesama yang akan dilakukan oleh masyarakat Desa Sie dan Kecamatan Kecamatan Monta Umumnya,” tambahnya. [AL]
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Juni 2012 pukul 06.35

Saran:
informasi ini cukup menarik dan akan makin menarik kalau Pargaraf-Paragraf dalam tulusan tersebut bisa ditampakkan dengan jelas, sehingga pembaca melihatnya makin menarik. demikian pula dengan tulisan2 sebelumnya, mohon untuk diperindah, coba ditengok blog2 dari KM lainnya. terimakasih

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger