Safari Ramadhan Bupati Bima di Monta ‘Pembangunan Harus Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah’

Jumat, 03 Agustus 20121komentar


KM-Tantonga
Agenda utama pemerintah daerah saat ini adalah membahas KUA dan PPAS. Seluruh aspirasi masyarakat, dari  Musyawarah daerah tingkat dusun, kecamatan dan kabupaten, kunjungan kerja Bupati dan BBGR, dirumuskan bersama antara pemerintah daerah dan legislatif. Termasuk, reses (konstituen) yang dilakukan anggota dewan. ”Semua dokumen tersebut kini tengah dirumuskan oleh eksekutif dan legislatif”.
Demikian dikatakan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST saat melakukan Safari Ramadhan di Desa Monta Kecamatan Monta, di Masjid Raya Jami’ Asyura Rabu malam (01/07). Ferry menjelaskan, hasil rumusan dokunen nantinya akan dirangkum dan dicatat. Kemudian, akan dilakukan penandatanganan MOU antara pemerintah daerah dan  DPRD. ”Dokumen itulah yang nantinya akan dituangkan dalam alokasi APBD tahun 2013,” jelasnya.
Pemerintah daerah akan selalu berusaha memenuhi semua kebutuhan masyarakat sepanjang program itu menyangkut hajat hidup orang banyak."Semua program pembangunan akan direalisasikan sesuai kemampuam keuangan daerah. ”Kalau uang banyak, maka pada tahun 2013 akan direalisasikan, sesuai skala prioritas,” jelas Bupati.
Sementara itu, Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan program pembangunan fisik dan non fisik dalam  APBD tahun 2012 berjalan sesuai yang direncanakan. Tidak ada kendala yang dihadapi dilapangan.
Dia juga mengingatkan bahwa pemerintah saat ini untuk mewujudkan transparansi, dalam setiap berbagai proses pelelangan telah dibentuk  Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) satu pintu. Ditambah lagi, semua pengumuman hasil tender telah diumumkan di media, internet, dan portal provinsi NTB.
Pada safari yang juga dihadiri Wabup H. Syafrudin H. M. Nur, Anggota DPRD, unsur FKPD Kabupaten Bima Pejabat eselon II, III, Camat Monta Nurdin M. Said, S.Soa beserta Muspika dan tokoh agama, Bupati memaparkan “semua orang bisa mengakses informasi pembangunan. Orang papua sekalipun yang berada di ujung timur sana bisa melihat kegiatan pembangunan kita,” tutup Bupati
Mengakhiri amanatnya, Bupati Ferry. Menghimbau masyarakat kecamatan Monta agar tetap menjaga  kondisi kamtibmas. Camat dan Muspika. Diharapkan dapat bekerjasama proaktif mengadakan pembinaan dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan". [Leo]
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Agustus 2012 pukul 01.04

bima Kec. monta memang perlu pembangunan dalam pelayanan publik,ternyata pandangan DAE FERI hanya sempitas rehabilasasi, kapan bupati merencanakan pembangun industri pertanian, kenapa tidak berpikir untuk kesejahteraan masa depan, ekonomi,,thanks

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger