Pembukaan Kegiatan Ramadhan 1433H

Kamis, 02 Agustus 20120 komentar

KM. Tantonga - Mengisi kegiatan ramadhan dengan kegiatan yang bemanfaat dan positif serta islamiah, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Sie (HIMPAS) menggelar beberapa kegiatan lomba untuk siswa-siswi tinggkat SD, SMP, SMA dan santri yang tersebar diberbagai TPA/TPQ yang ada di desa sie dan kegitan ini di pusatkan di Masjid Baiturrahman desa sie.  

Adapun beberapa mata lomba yang disediakan oleh panitia dalam kegiatan adalah lomba adzan, lomba menghafal surat-surat pendek, lomba menghafal bacaan sholat beserta artinya, dan lomba da’i/dai’ah.

Kegiatan ini dibuka dengan resemi oleh sekretaris desa sie yaitu Drs. Iskandar pada hari selasa, (31/7/12) dalam beberapa kata sanbutannya beliau mengatakan  “Pemerintah desa  sie sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh (HIMPAS) karena kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan oleh mahasiswa dan pemuda sie” dan dia juga berharap agar “kegiatan yang dilakukan dapat dilaksanakan secara rutin pada tiap bulan ramadahan untuk tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Salahudin, ketua panitia pelaksana kegiatan juga melaporkan bahwa jumlah keseluruhan perserta yang ikut dalam kegiatan ini “sejumlah 130 orang yang tergabung dari beberapa TPA/TPQ yang ada di desa sie dan ada juga yang mendaftar dari utusan sekolah yang ada di desa sie dan sekitarnya”.

Dia juga menambahkan “sebagian dana yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dari iuran anggota pengurus HIMPAS, dan dana yang didapat dari sumbangan  masyarakat desa sie, dengan penggalangan dana melalui dor to dor yang dilakukan oleh pengurus HIMPAS, dan alhamdulillah mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat,” tambahnya.

Dari pelaksanaan kegiatan ini Salahudin berharap dapat “membentuk generasi generasi islam yang kuat fisiknya, mantap imannya, benar pemikirannya, berwibawa dan cerdas serta berwawasan luas. Karena dengan hal tersebut, mereka akan mampu memegang font terdepan didalam seluruh konsep kehidupannya,” ujarnya. [ A L ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger