Manasik Haji dan Keberadaan BIL

Kamis, 19 Juli 20120 komentar


KM. Tantonga – Dalam rangka memantapkan persiapan tekhnis bagi calon jemaah haji musim haji tahun 2012 Masehi/1433 Hijriyah. Departemen agama kecamatan monta menggelar kegiatan manasaik haji yang dilaksanakan sejak tanggal, 14 s/d 19 Juli 2012.

Kepala kantor urusan agama kecamatan monta Drs. H. Abubakar, yang kami temui dilokasi kegiatan hari Kamis, (19/7/12) menjelaskan  “sebanyak 65 orang calon jemaah haji kecamatan monta megikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji yang dilaksanakan di dua tempat terpisah di Desa Sie, pertama dilakukan di Masjid Baiturrahman yaitu memberikan materi tentang haji yang dilakukan selama lima hari, dan yang kedua di lapangan Mekar Desa Sie merupakan kegian prakter lapangan dalam memahami  materi-materi manasik yang telah diberikan,” jelasnya.

H. Abubakar juga menambahkan “Rute perjalan musim haji tahun ini dengan tahun kemarin akan mengalami perbedan dengan adanya Bandara Internasional Lombok (BIL) sebagai embarkasi yang akan memberangkan jemaah haji dari BIL langsung menuju Jedah”, untuk itu H. Abubakar, sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur NTB dan Kementerian Agama Propinsi NTB yang telah berjuang dan telah berhasil menjadikan BIL sebagai embarkasi keberangkatan rombongan jemaah haji Nusa Tenggara Barat.

“Selain itu keberadaan BIL sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena dari segi finansial  dapat mengurangi beban biaya yang menyangkut transportasi khususnya bagi jemaah haji,” tambahnya. [AL]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger