Terkait Imbas Musibah kebakaran Kantor FERRY: “ Pemkab Bima Siap Diaudit, Ingatkan Selesaikan Temuan”

Rabu, 08 Agustus 20120 komentar


KM-Tantonga Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Bima di Masjid Jami' As Syura Desa Monta Kecamatan Monta Rabu Malam (1/8) digunakan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain ST untuk menjelaskan kesiapan Pemerintah Daerah untuk diperiksa keuangannya secara rutin oleh BPK.
"Saya sudah minta waktu khusus kepada tim pemeriksa agar pemeriksaan diundur hingga bulan Juli,” kata Ferry dihadapan Kapolres Bima AKPB Dede Alamsyah, Ketua Pengadilan, Kepala Kemenag Kabupaten Bima H. Yaman Mahmud, dan Anggota DPRD Dapil II, dan seluruh masyarakat Desa Monta Kecamatan Monta.
Meski tidak menyesali kebakaran Kantor Pemkab yang sudah terjadi beberapa bulan lalu. Namun, Ferry mengakui kejadian tersebut telah menghanguskan semua dokumen-dokumen penting pemerintah.
”Semua dokumen penting dari pertama Kabupaten ini berdiri hingga saat ini semua ludes terbakar. Baik saat masa-masa pemerintahan swatantra maupun swapraja habis tidak tersisa termasuk dokumen administrasi keuangan tahun 2011". Urainya.
”Kehilangan dokumen membuat kita harus  laporan administrasi yang masih tersisa. Mau tidak mau kita harus bekerja ekstra. Siap tidak siap sebenarnya selambat-lambatnya bulan Maret lalu Pemerintah Daerah wajib mempertanggungjawabkan laporan keuangan.
 ”saat ini tim audit dari BPK tengah bekerja melakukan berbagai kajian dan pemeriksaan terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah tahun 2011,” kata Ferry
Terkait  beberapa temuan awal hasil pemeriksaan Bupati mengingatkan Camat dan Kepala Desa. Karena, ada beberapa temuan awal terhadap kesalahan administrasi terhadap pemberian insentif pengurus masjid.
"Tim audit menemukan adanya ketidaksesuaian nama penerima insentif dengan surat keputusan (SK) pengangkatan pengurus masjid.
”Tim menemukan dibeberapa masjid masih adanya penerimaan insentif meski yang bersangkutan tidak lagi menjadi pengurus masjid. Malah, ada temuan pengurus yang sudah meninggal dunia masih menerima insentif,” cerita Ferry.
Untuk mengantisipasi ini, "perlu ada pembaharuan data pengurus masji  agar tidak menjadi temuan. Nama pengurus masjid yang menerima dana harus sesuai dalam SK.  Kepada Camat dan Kades mohon tembuskan SK pengangkatan petugas masjid, silahkan  kros cek petugas masjid yang masih aktif atau diganti". Terang Bupati [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger