Renofasi Sekolah, KBM Tetap Lancar

Sabtu, 05 Januari 20130 komentar


KM-Tantonga
Kendati harus hujan-hujanan dan panas terik, para siswa ini tetap tekun mengikuti KBM yang hanya digelar di halaman sekolah dengan menggunakan tarpal sebagai atap.

Hal ini terpaksa dilakukan karena bangunan ruang kelas mereka dalam keadaan direnofasi. Kepala UPT Dikpora Monta Syirajuddin H. Yacub, S.Pd yang ditemui jum’at kemarin mengatakan bahwa pihhaknya mewajibkan pada sekolah yang mendapatkan program renofasi harus tetap optimal melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Dan hal ini akan tetap dipantau oleh para pengawas pada masig-masing gugus,” ujarnya.

Pantauan langsung Leo di sejumlah sekolah sabtu (5-1/13) bahwa apa yang menjadi  penekanan pihhak  dikpora kecamatan merupakan juga kewajiban pelaksana untuk mempertanggungjawabkann kelancaran KBM.

Demikian diungkapkan salah satu kepala sekolah di  wilayah Monta Dalam. “Kami memanfaatkan halaman sekolah untuk tempat KBM dengan membangun tenda, meskipun untuk  saat ini  para siswa dan guru harus rela sedikit kepanasan demikian pula jika  turun hujan,” ungkap Abdurrahman, S.Pd kepala SDN Nonto Tera.

Pria muda yang juga pernah mengabdi di SDN Inpres Tangga II sebagai guru ini menjelaskan bahwa proses pengerjaan bangunan yang bersumber dari  dana APBN ini tidak lama lagi akan selesai, “Tinggal menunggu pemasangan atap oleh pihak kontraktor yang ditunjuk,” terangnya.
Dijelaskan pula bahwa anggaran untuk atap bangunan mencapai 190an juta rupiah.

Hal senada juga diterangkan oleh A. Gani Muhammad, S.Pd kepala SDN Sondo yang ditemui saat mengawasi proses KBM. “Mudah-mudahan pihak kontraktor segera menyelesaikan atap sehingga para siswa dapat segera merasa nyaman untuk menggikuti pelajaran,” terangnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger