Kesepakatan Belum Ditemukan, Segel Kantor Desa Tangga Tetap Dibuka

Kamis, 18 Juli 20130 komentar

KM-Tantonga
Setelah hampir satu pekan pintu kantor desa Tangga disegel warga, 15 Juli  dengan kesepakatan akhirnya segel tersebut dibuka.
Segel yang dibuka oleh para kepala dusun dan aparat desa ini disepakati dengan digelarnya pertemuan atau silaturrahmi antar pihak mahasiswa dengan seluruh elemen pemerintahan desa serta pengurus Pengelola Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat Generasi Sehat Cerdas (PK PNPM GSC). Dalam fasilitasi camat Monta forum tersebut dilaksanakan pada hari senin 15 juli pukul 15.00 wita bertempat di aula kantor desa Tangga.
Rapat yang dihadiri oleh 60 peserta tersebut berlangsung alot dan diwarnai hujatan interupsi,  sehingga membuat pertemuan hari ini menjadi bias dan tidak ada keputusan yang dapat dijadikan rujukan. Diperkirakan rapat ditunda dalam waktu yang belum ditentukan.
Seharusnya pertemuan tersebut berjalan dengan baik namun para peserta rapat sendiri tidak mampu mengarahkan forum kefokus masalah yang menjadi agenda, yang dimunculkan hanya opini pribadi.
Kepala desa dan camat Monta yang menjadi moderator tidak dapat berbuat banyak sebab forum telah menjadi kacau dan tidak dapat diarahkan. Seharusnya agenda yang dibahas terkait indikasi kecurangan terhadap pembentukan pengurus PK GSC, namun yang terjadi persoalan merembet keberbagai indikasi kasus penyimpangan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan yang lainnya.
Kepala Desa Tangga Isra AW menjelaskan bahwa terkait masalah PK GSC akan dibicarakan kembali  dengan pihak kecamatan dan jajaran pemerintahan desa. “Berhubung program ini menuntut agar kepengurusan PK harus segera diajukan ke Sekretariat PNPM kecamatan. Untuk  itu maka kami  akan melakukan koordinasi dengan pihak  camat dan jajaran pemerintahan desa mulai dari  tingkat RT Dusun dan BPD,” terangnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger