Ngabuburit Tunai Pahala

Rabu, 24 Juli 20131komentar

KM-Tantonga
Bulan Ramadhan hanya satu kali  dalam setahun, di bulan yang penuh berkah ini  waktu sangatlah berharga untuk kebajikan.  Setiap  detiknya bernilai ibadah dan hanya orang-orang yang berimanlah yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan waktu ini untuk  meraup  pahala sebesar-besarnya.
Sambil menunggu waktu berbuka puasa, banyak aktivitas  yang dilakukan, kebanyakan orang akan mengisi dengan jalan-jalan baik dengan jalan kaki maupun berkendaraan, sebahagian juga mengisi  dengan beberapa kegiatan rumah dan sejenisnya yang populer disebut Ngabuburit.
Namun tidak demikian yang dilakukan oleh sekelompok  warga ini, usai sholat Ashar mmereka tidak langsung pulang ke rumah masing-masing, melainkan menyibukkan diri  dengan kegiatan pembangunan masjid raya.
Menurut mereka  meski kegiatan ini mengandalkan tenaga fisik, namun dengan semangat ibadah yang tinggi, rasa lpar  dan letih tak  terasa seiring menjelangnya waktu berbuka  puasa. Dae Jaki misalnya, ia mengaku telah melakukan hal itu sejak jauh hari sebelum datangnya ramadhan sehinngga ketika bulan puasa tiba ia dengan caranya mengajak warga lainnya ikut terlibat dalam keegiatan tersebut. “Alhamdulillah, tanpa dikomando mereka  melihat saya bekerja lalu ikut dan menikmati kegiatan ini,” terangnya di halamman masjid raya desa tangga (24/7)
Mustamin di tempat yang sama juga menjelaskan bahwa dirinya selaku tukang mengaku kewalahan dengan banyaknya peladen, kendati upah yang diterima hanya separoh dari biasanya. “Saya senang juga pekerjaan ini cepat selesai karena semua kebutuhan selalu ada,” ujarnya.
Diperkirakan pekerjaan pembangunan penampungan air wudhu akan selesai sebelum lebaran idul fitri.[Leo]
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
29 Juli 2013 pukul 01.00

info yang sangat menarik makasih sudah disampaikan salam sukses selalu

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger