Desa Tangga Gelar Seleksi Calon Kadus

Senin, 10 Maret 20140 komentar

Km-Tantonga
Masa jabatan tiga Kepala Dusun (Kadus) desa Tangga telah dinyatakan berakhir sejak awal tahun 2014. Sehingga pemerintahan desa membentuk panitia penyeleksian calon kepala  dusun baru.
Paniti yang diangkat dan dibentuk oleh pemerintah desa yang terdiri atas unsur tokoh masyarakat dan para pendidik telah melakukan penyeleksian tahap awal sejak tanggal 20 pebruari  sampai dengan tanggal 6 maret untuk tahap pendaftaran berikut seleksi bahan.
Dari hasil itu ditetapkan 4 orang calon yang mengikuti tes hari ini. Drs. Usman Muhammad ketua panitia yang ditemui di kantor desa Tangga saat melakukan tes tertulis menjelaskan bahwa empat peserta ini telah melalui tahap uji tertulis dan akan dilanjutkan dengan wawancara.
Soal yang di tes disusun oleh panitia dan dijamin kerahasiaanya, demikian dijelaskan Usman.
Dari tiga dusun tersebut yakni dusun Sori Owo,  dusun Umalige dan dusun Tuta Rasa akan diisi oleh masing masing satu orang yang tentunya akan ada satu orang yang tereliminasi dalam perekrutan tersebut.
Siapapun yang akan gagal tentunya harus diterima dengan lapang dada sebab hal tersebut telah menjadi ketentuan yang harus diterima.
Secara spesivikasi tes ini sebenarnya hanya diperuntukan bagi  dusun sori owo saja sebab ada dua orang yang lolos bahan pada dusun tersebut yakni Mohadin dan Muhtar sementara untuk  dusun Tuta Rasa dan Uma Lige hanya diikuti oleh satu peseerta dan tentunya dapat dinyatakann tidak memiliki pesaing.
Pada hari ini juga hasil tes tulis dan wawancara,  pihak  panitia telah memutuskan Muhtar sebagai  Kadus Sori Owo yang tentunya Desa Tangga saat ini telah resmi menetapkan tiga Kadus untuk periode 2014 s/d usia  pensiun yakni 60 tahun usia masing-masing Kadus.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger