PKS Penting Adanya Di Setiap Sekolah

Senin, 05 Mei 20140 komentar


SMPN 1 Woha tidak salah jika dikategorikan sebagai sekolah tingkat pertama faforit di kawasan Kae (Bima Selatan) selain banyak peminat untuk sekolah di sini juga disiplin serta profesionalisme guru yang menjadikan sekolah ini memiliki sejumlah prestasi baik akademik maupun olah raga dan menjadi sekolah pertama yang memiliki program yang dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain.
Misalnya saat ini SMPN 1 Woha telah memiliki sedikitnya 60 orang anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Demikian diutarakan Abdullah Tayeb, S.Pd kepala SMPN 1 Woha minggu pagi kemarin.
Untuk kegiatan ekstra kurikuler seperti ini sekolah rela menggelontoskan anggaran hingga 100 juta rupiah, hal ini lah yang membuat sekolah ini mampu mengumpulkan berbagai penghargaan atas prestasi para siswanya.
Untuk PKS, kata Abdullah para siswa dididik langsung oleh pihak kepolisian resort kabupaten bima dan diberi kesempatan untuk ikut membantu sebagai lantas di beberapa titik. “Ini merupakan bekal dasar parar siswa untuk lebih mengenal dan memahami tugas-tugas kepolisian terutama lalu lintas,” terangnya.
Hal yang tidak kalah pentingnya adalah lingkungan sekolah akan lebih aman dan teratur dengan adanya patrol keamanan sekolah ini. “Mereka akan terbagi dalam beebrapa kelompok setiap harinya sehingga mampu ikut serta dalam menjaga keamanan  dan kenyamanan di sekolah,” ungkapnya ditemui saat meninjau kegiatan latihan karate siswa mingu kemarin.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger