Evaluasi Imtaq Lewat Lomba

Selasa, 12 Agustus 20140 komentar

KM-Tantonga

Jajaran dinas pendidikan pemuda dan olah raga (UPT Dikpora) kecamatan Monta sejak hari sabtu 9 agst s/d 12 agustus 2014 menggelar lomba Da’i Da’iah dan qasidah rebana untuk semua jenjang pendidikan.

 

Lomba yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI dan hari jadi kabupaten Bima ini digelar di SDN Tangga yang diikuti utusan lima gugus sekolah dasar dan 6 SLTP, 2 SLTA dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang untuk da’I daiah serta 18 grup qasidah rebana.

 

Drs H. Saini ketua panitia penyelenggara saat dikonfirmasi pagi tadi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk mengevaluasi tingkat penerapan pengajaran guru di setiap sekolah. “Cara ini sangat ampuh untuk mengevaluasi tingkat pendidikan Imtaq yang diberikan oleh guru bidang study pada anak didiknya dan untuk sementara kami yakini bahwa para siswa mampu menunjukkan kemajuan dalam lomba ini,” ujarnya.

 

Bukan juara yang dicari dalam kegiatan lomba ini kendati memang akan dinilai penampilan pada setiap peserta dan yang memperoleh nilai tertinggi akan mendapatkan penghargaan dari UPT Dikpora Monta. “Tidak ada semi final maupun final dalam lomba ini, para peserta hanya diberikan kesempatan tampil satu kali dan itu sudah menjadi tolak ukurnya,” tutup Pengawas TK SD ini.[Leo]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger