M. Haryadin, “Kampung Media Adalah Wadah Strategis Penyerap Aspirasi”

Sabtu, 06 Desember 20140 komentar

KM. Tantonga, - Sosok muda dengan ciri khas keramahan dan murah senyum ini sudah tidak asing bagi masyarakat Bima sejak pria kelahiran 1972 ini menggeluti dunia jurnalisme dengan kiprahnya ikut andil membesarkan media cetak Bima Ekspres selama 6 tahun yang lalu mendirikan media sendiri dengan nama Warta Post sejak tahun 2010.

Nama pria hitam manis ini semakin familiar setelah dirinya terpilih sebagai wakil rakyat anggota DPRD kabupaten Bima periode 2014-2019 utusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada kesempatan wawancara ekslusif, saat dimintai gambaran akan Komunitas Kampung Media menjelaskan bahwa keberadaannya di wakil rakyat saat ini juga tidak lepas dari aktifitasnya di komunitas kampung media. “Tentunya saya tidak dengan sendirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD jika tidak memiliki koneksi dengan masyarakat. Dan hal ini tidak lepas dari aktivitas saya selama ini sebagai jurnalis dan puncaknya dengan menggabungkan diri di KM NTB yang menjadi salah satu ide kebanggaan gubernur kita saat ini,” ungkapnya.

Berdasarkan itu Haryadin yang juga masih menyandang sebagai kepala Kampung di komunitas kampong media kabupaten bima ini menegaskan bahwa kiprah teman-teman yang tergabung dalam KM sangat mempengaruhi berbagai aspek pembangunan. “Hal yang tidak dapat dipungkiri jika saya katakan bahwa keberadaan kampong media dibawah naungan Dishubkominfo ini akan menjadi wadah penyerap aspirasi rakyat kita atau dengan kata lain jika ingin menyaksikan potret lebih dekat masyarakat, maka tidak sulit bagi kita karena di blog kampong media akan dapat kita saksikan bagaimana maysarakat tingkat bawah bertutur,” ujarnya.

Anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Bima yang disung oleh mayoritas petani miskin ini begitu dekatnya dengan masyarakat pelosok dan pesisir berani menyimpulkan bahwa keberadaan komunitas kampung media dengan tulisan-tulisannya adalah perbendaharaan data semua rencana strategis pembangunan.“Adalah tindakan yang bijak jika kita khususnya yang duduk di legislative tidak mengenyampingkan keberadaan kampung media, terlebih ini program pemerintah yang juga dalam operasionalnya didanai dengan APBD I dan II,” tegasnya.

Diusianya yang masuk tahun ke empat sekarang ini kata bapak 4 anak ini, Kampung Media baru saja menggelar kegiatan rutin tahunan Jambore kampung media yang diselenggarakan oleh Dishubkominfo propinsi NTB. “tidak kurang dari 60 komunitas yang hadir di Hotel Lombok Raya untuk menyaksikan ulasan kegiatan dan rencana kegiatan periode satu tahun berikutnya, di hari itu pun akan diketahui peningkatan kegiatan masing-masing daerah dan secara selektif juga akan diketahui KM mana yang menunjukkan prestasinya,”. Ungkapnya menutup keterangannya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger