MIS Tangga Butuh Tambahan Lokal

Selasa, 06 Januari 20150 komentar

KM. Tantonga, - Dalam beberapa tahun terakhir MIS Tangga mampu menarik simpati warga tidak heran jika sejak madrasah yang didirikan tahun 1942 ini dipimpin Drs. Muhtar tidak memiliki keluhan kekurangan siswa layaknya beberapa sekolah dasar yang lain di wilayah ini.
Pesona apa yang disodorkan sosok Muhtar dalam masa kepemimpinannya sepertinya sulit ditiru para pemimpin lainnya padahal jika lebih diamati sederhana saja yakni efisiensi penggunaan anggaran yang masuk di sekolah. Terlebih bagi pemenuhan kebutuhan siswa yang ada mulai dari realisasi uang saku siswa hingga pada baju-baju siswa dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemenuhan hak bagi kesejahteraan guru dan pegawai yang ada melalui dana BOS maupun dana-dana lainnya.
Tidak hanya daya pikat ini yang dapat dilihat di MIS Tangga, juga kemajuan mutu pendidikan yang menjadi tujuan utama didirikannya sekolah ini.Berbagai prestasi yang diraih dengan penuh kompetitif dengan seluruh sekolah sederajatnya.
Tentunya kemajuan ini harusnya mendapat apresiasi dari semua kalangan terutama pemerintah daerah dan Depag tentunya. Yang mana pada saat berita ini diturunkan MIS Tangga sangat membutuhkan tambahan local satu bangunan kantor. “Ruangan ini awalnya direncanakan menjadi kantor yakni ruang guru dan kepala sekolah namun karena ketersediaan dana yang hanya diperuntukan untuk rehab ringan saat itu akhirnya kami putuskan untuk bangun ruangan baru tapi kondisinya ternyata masih sempit untuk kapastas guru dan ruang kepala sekolah,” ungkap Drs. Muhtar kepala sekolah yang ditemui selasa lalu.
Muhtar juga menjelaskan bahwa dana saat itu benar-benar digunakan secara efisien agar bangunan ini selesai dibangun, “Tentunya tindakan saat itu cukup berani karena dana yang ada hanya untuk kebutuhan rehab ringan,” terangnya.
Namun dengan kondisi yang ada ini ungkapnya sangat tidak nyaman jika harus digandeng dengan ruangan kepala sekolah untuk itu, perlu pembangunan satu local ruangan baru, sementara ruangan ini digunakan untuk ruang perpustakaan, ungkapnya di ruang kerjanya yang sempit.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger