TPK Tangga Lanjutkan Pekerjaan

Selasa, 06 Januari 20150 komentar

KM. Tantonga, - Setelah beberapa waktu istirahat, kegiatan program PNPM-MP yang berlokasi di RT 01 desa Tangga kamis (4/12) dilanjutkan. Volume pekerjaan yang harus dipenuhi hanya tinggal beberpa porsen saja.
Kegiatan peningkatan jalan ekonomi sepanjang 150 meter yang sempat alpa selama beberapa hari yang dikarenakan persoalan internal tersebut sekarang telah normal kembali dan seluruh komponen tim pengelola kegiatan (TPK) yang diketuai oleh Mustakim H. Arrahman mulai terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan.
Mustakim yang dikonfirmasi saat mengawasi pekerjaan menjelaskan bahwa seharusnya untuk target waktu telah lewat namun keharusan untuk menuntaskan volume program yang membuat ini terkesan telat. Kendati harus berbenturan dengan cuaca yang tidak berpihak namun pekerjaan harus tetap tuntas dan optimal.
Pengusaha muda ini menegaskan bahwa konsekwensi tanggungjawab harus tetap ditunaikan, “Tidak perduli apapun kendalanya, wujud tanggungjawab harus tetap dikedepankan karena program ini merupakan salah satu program yang menyentuh langsung dengan masyarakat dan dalam perencanaanya melalui keputusan warga itu sendiri,” ungkapnya.
Adapun yang terjadi beberapa waktu lalu (Telah diberitakan melalui blog kampung media tantonga-red) tidak harus berlarut sehingga mengorbankan kepentingan masyarakat luas. “Biarlah semuanya diselesaikan di tingkat UPK dan pihak kabupaten, tidak seharusnya berlarut-larut sehingga kebutuhan warga diabaikan,” ungkapnya bijak.
Pekerjaan yang direncanakan akan menghabiskan anggaran sebesar sekitar 112 juta Ini ditargetkan akan rampung dalam bulan ini. “Sebab jika kita tidak menuntaskan pekerjaan tentunya akan melampoi target, hanya saja pekerjaan ini akan mengalami kendala cuaca setiap harinya dan hal ini tentunya menjadi kendala baru dalam pemenuhan target,” keluhnya.
Dari beberapa kali refisi RAB, hingga kenaikan BBM yang mempengaruhi harga barang dan HOK sampai pada kondisi alam yang tidak bersahabat dengan pelaksanaan kegiatan. “Refisi terakhir sedang dilakukan namun untuk gambaran awal bahwa untuk mengejar target dan hasil yang optimal, HOK kami naikkan bahkan diatas standar, itupun dengan perubahan RAB dari rabat pinggir yang sekarang harus rabat penuh” terang Mustakim.
Kendati demikian ketua Komite SMAN 1 Monta ini tetap optimis bahwa kendala tersebut akan mampu disiasati. “Saya yakin ada cara efektif untuk menyelesaikan pekerjaan ini hingga batas waktu yang ditargetkan tersebut,” tutup Mustakim.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger