Eks Kantor Desa Sondo Dipakai Untuk Subsektor

Jumat, 23 Januari 20150 komentar

KM. Tantonga, - Demi mendekatkan pelayanan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Bima melalui Kapolsek Monta mulai mengaktifkan kembali keberadaan Sub Sektor untuk wilayah Monta Dalam.

Kapolsek Monta IPDA. Edy Prayitno ditemui di kantornya Jumat malam menjelaskan bahwa optimalisasi keberadaan Sub Sektor tersebut untuk meningkatkan suasana kondusif di wilayah Monta Dalam.

“Sementara ini sambil menunggu penambahan anggota yang ditempatkan oleh Kapolres Bima kami menunjuk Babin Kamtibmas di seluruh desa yang ada ada di Monta Dalam untuk membantu Kepala Sub Sektor yang baru,” terangnya.

Dikatakan juga Bripka. Lukman telah dilantik sejak 17 januari oleh Kapolres Bima bersama dua orang lainnya yakni Palibelo dan Bolo Timur sebagai Kasubsektor, “Dengan demikian diharapkan ketika ada peristiwa yang terjadi akan segera ditangani. Yang tentunya tetap dibawah koordinasi Kapolsek Monta,” ujarnya.

Sementara ini pihak pemerintah desa Sondo telah memberikan eks kantor desa untuk digunakan sebagai kantor Subsektor sementara, “Diharapkan pihak Polres Bima segera melengkapi mebelair dan kelengkapan administrasinya. Sambil menunggu pembanguan kantor yang berlokasi di desa Waro, itupun jika anggarannya telah ada,” tutur personil senior mapolsek Monta ini.

Di tempat yang sama Bripka. Lukman menegaskan bahwa keberadaannya di wilayah Monta Dalam sebagai Kasubsektor akan lebih optimal jika mendapat dukungan dari semua pihak, “Untuk itu langkah awal kami adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh komponen baik itu pemerintah desa maupun semua tokoh yang ada,” ujarnya.

Ia optimis seiring waktu, keamanan di wilayah yang dikenal rawan ini akan semakin kondusif. “Sentuhan kedekatan adalah salah satu syarat memahami karakter warga sehingga pada setiap kondisi akan memudahkan kita menjadi penengah dan penetralisir,” ungkapnya optimis.[Leo/son]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger