Fasilitas Air Bersih Dirusak Warga

Rabu, 22 April 20150 komentar

KM Tantonga, - Dusun tanjung baru merupakan salah satu dusun yang ada di wilayah kecamatan monta yang tergolong terisolir disam-ping sarana penerangan listriknya yang belum ada, juga sarana vital seperti air bersih sangat didam-bakan oleh warga di dusun tersebut.

Namun apa lacur, pemerintah telah beru-paya untuk memberikan perhatiannya melalui pemberian program sarana air bersih dengan dana APBN 260 juta rupiah tidak disyukuri oleh warga di dusun tersebut.

Puluhan warga secara brutal merusak sarana air bersih yang baru saja 2 bulan dinikmati. Akibatnya pasokan air untuk mereka sendiri menjadi terhambat. Atas tindakan anarkis warga ini Sabtu (29/3) pihak pelaksana program Bukhari coordinator, Mujahidin pelaksana dan pengurus lain melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Monta untuk ditindak sesuai hukum.

Kronologi kejadiannya bermula saat pasokan debit air untuk wilayah barat (lingkungan istri coordinator-red) mulai berkurang yang menim-bulkan reaksi protes dari istri Bukhari lalu men-datangi warga lingkungan timur sembari mengumpat dan memaki dengan kata-kata yang menyakitkan.

Tidak tahan dengan umpatan dan makian tersebut sontak puluhan warga yang mendengar serta merta melakukan pengrusakan salah satu sarana penampung yang dianggap biang masalah. Demikian pengakuan puluhan warga dusun tanjung baru di mapolsek monta Senin lalu.

Mereka mengaku sangat terpukul dengan umpatan tersebut, dan siap menanggung resiko apapun atas pengrusakan yang mereka lakukan “Kami dianggap seperti binatang saja oleh oknum ini, harga diri kami sudah tidak ada lagi seolah-olah sarana yang dibangun itu adalah miliknya dan menggunakan uang pibadi dia, pelampiasannya kami serempak merusak bak penampung yang menjadi biang masalah,” ketus salah satu warga.

Untuk sementara kasus ini masih ditangani pihak polsek monta dan dalam upaya menfasilitasi untuk mencari solusi terbaik. [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger