Jelang PSB, SMPN 3 Palibelo Masih Kekurangan RKB

Kamis, 14 April 20160 komentar

kepala SMPN 3 Palibelo Drs. Sudarmin
Bima, KM Tantonga_SMPN  3 Palibelo dengan 202 orang siswa diusianya tidak kurang dari 10 tahun ini sudah saatnya harus mendapatkan dukungan dana pembangunan dari pemerintah baik untuk ruang kelas baru (RKB) maupun dana renovasi.

Mengingat salah satu sekolah unggulan di kecamatan Palibelo ini semakin hari telah menunjukkan eksitensinya dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sementara perkembangan jumlah siswa juga semakin meningkat

Disamping kondisi bangunannya yang sudah harus dilakukan peremajaan bahan yang dibeberapa bagiannya telah lapuk karena sejak didirikan belum pernah mendapat dukungan dana juga jumlah ruang kelas yang masih sangat terbatas.

Untuk kebutuhan itu berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak sekolah seperti mengajukan beberapa proposal maupun menyampaikan langsung keluhanya kepada anggota DPRD, “Namun hingga sekarang sekolah kami masih sekedar menunggu entah sampai kapan,” ungkap Drs. Sudarmin kepala sekolah yang ditemui di sekolahnya senin pecan lalu.

Menurutnya kebutuhan mendesak bagi sekolah yang dipimpinnya adalah 3 RKB sebab untuk tahun ini jumlah penerimaan siswa baru (PSB) diyakini akan semakin banyak, “Sebab dengan ruang kelas yang ada saja kami memiliki rombongan belajar yang boleh dibilang gemuk, itu dilakukan untuk menyiasati keterbatasan ruangan,” keluhnya.

Menjemput penerimaan calon siswa baru tahun pelajaran 2016-2017 dipastikan akan sangat membutuhkan ruangan, itu diramalkan karena animo masyarakat untuk masuk pada sekolah ini cukup tinggi dan ini disebabkan atas prestasi sekolah yang memotifasi calon siswa untuk masuk.

Sebenarnya selain kebutuhan RKB itu sekolah juga membutuhkan pagar keliling namun itu dapat menyusul, “Yang sangat mendesak adalah RKB, kami berharap pemerintah dapat mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi sekolah kami. Perkara pagar keliling meskipun sangat dibutuhkan itu masih dapat dicicil oleh sekolah melalui sumbangan dan sejenisnya asal RKB ini dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” harap salah satu guru.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger