Wakili Palibelo Desa Ragi Siap Ikuti Lomba Desa

Kamis, 14 April 20160 komentar

Camat Palibelo Drs. Zainuddin, MM
Bima, KM Tantonga_Setelah terpilih jadi juara lomba desa tingkat kecamatan, Desa Ragi saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mewakili kecamatan Palibelo untuk kompetisi lomba desa tingkat kabupaten Bima tahun 2016.

Untuk pemantapan kesiapan indicator lomba pemerintah desa melakukan rapat koordinasi tk desa yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat dan lembaga-lembaga desa. Rapat persiapan yang dipimpin Kades tersebut digelar di aula kantor desa ragi itu dihadiri juga oleh camat Palibelo Drs. Zainuddin, MM.

Pada kesempatan tersebut camat menjelaskan, kondisi desa ragi saat ini telah dianggap layak untuk mewakili kecamatan di tingkat kabupaten namun demi memperoleh hasil yang optimal maka perlu dilakukan pembenahan terutama administrasi desa.

Ada beberap indicator penilaian yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tetang evaluasi perkembangan kelurahan dan desa. Di situ diterangkan ada beberapa jenis kegiatan yang menjadi penilaian juri.

Pemantapanya terutama terhadap kelengkapan adnministrasi lembaga desa seperti BPD, PKK, Karang Taruna dan lainnya, “penataan lingkungan dan data penduduk juga menjadi factor penilaian termasuk perekonomian serta kesehatan,” ujar camat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger