Mapolsek Monta Melakukan Kampanya Anti Narkoba

Selasa, 12 April 20160 komentar

Personil Polsek Monta bersama pendidikan kecaman usai kampanye Anti narkoba
Bima,KM Tantonga-Maraknya peredaran narkoba belakangan ini cukup meresahkan masyarakat, di Kabupaten/Kota Bima tidak sedikit akibat penyalah gunaan obat-obatan ini telah merenggut nyawa yang rata-rata korbanya adalah kalangan remaja dan pelajar.

Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan obat ataupun bahan yang berbahaya. Selain narkoba istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, Psikotropika, dan zat Adiktif.

Narkoba maupun Narkotika mengacu pada kelompok senyawa yang pada umumnya memiliki resiko kecanduan bagi penggunanya. Maka dari itu selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba yang pada masa sekarang narkoba itu sudah menyebar keseluruh dunia. Karena sasaran mafia narkoba adalah generasi muda untuk itu jajaran kepolisan menggencarkan program gerakan Kampanye anti Narkoba dari tingkat pusat hingga ke pelosok.

Seperti yang dilakukan pihak kepolisian sektor Monta, kampanye anti narkoba ini dilakukan sejak pecan lalu dengan mengunjungi sekolah-sekolah dan sarana umum lainnya, melakukan konfoi dari kampung ke kampung dipimpin langsung oleh kapolsek.

Di depan mapolsek menjadi pusat untuk gerakan anti barang haram yang merusak generasi ini dengan menempelkan stiker dan orasi kepada pengguna jalan. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarkat dan dengan senang hati menempelkan stiker anti narkoba di kaca mobil ataupun motornya.

Kapolsek Monta Ipda Edy Prayitno yang ditemui di selah kegiatannya menjelaskan “Jangan pernah mencoba-coba Obat-obatan terlarang ‘Narkoba’ karena sekali anda mencoba maka anda akan ketagihan, dan sayangilah nyawa anda kerena masih banyak yang perduli pada anda,”  ucapnya. 

Mengunakan narkoba adalah kejahatan yang sangat luar biasa maka kami sangat mengharapkan, apa bila anda melihat anak didik kita ataupu masyarakat mengunakan narkoba segera laporkan pada kami, Terang pria yang dikenal tegas ini. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger