MQ Desa Tangga ke 54 Digelar

Sabtu, 22 Oktober 20110 komentar

Tantonga-Bima
Pagelaran musabaqah Tilawatil Qur’an (MQ) desa Tangga Kecamatan Monta ke 54 tahun 2011 digelar sejak tanggal 18 oktober, yang dibuka secara resmi oleh Camat Monta Drs. Nurdin M. Said.
Pelaksanaan yang direncanakan selama 10 hari itu menurut Nurdin dalam kata sambutannya diharapkan berlangsung dengan aman dan menjunjung tinggi sportifitas. “Khususnya para dewan hakam yang telah dilantik diharapkan mengedepankan penilaian yang obyektif, karena penilaian hari ini akan menentukan para peserta untuk ke tingkat kecamatan yang akan digelar dalam waktu dekat,” ujarnya.
Sementara hal senada juga diungkapkan oleh Isra A. Wahab dalam kata pengantarnya usai melantik para dewan hakam menekankan agar semua peserta yang merupakan utusan 18 RT diberi kesempatan untuk tampil dan memperoleh penilaian yang sesuai dengan hasil yang dicapai, “Tentunya para peserta ini nantinya adalah diantara memiliki kedekatan hubungan dengan para dewan hakam, untuk itu diharapkan kesampingkan hubungan itu karena selama ini tidak jarang kita temukan penilaian yang tidak proporsional yang pada akhirnya berimbas pada kecilnya daya saing desa kita pada MQ tingkat kecamatan,” harapnya.
Di tempat yang sama Muhammad Ali, B.Cku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan tersebut direncanakan sekitar sepuluh hari dengan jenis lomba baca alqur’an semua tingkat dan hapalan tingkat anak-anak. “Untuk lomba lain diharuskan juga masing-masing RT mengutus perwakilan grup Qasidah rebana. Disamping lomba ini bertujuan daqwah juga merupakan kegiatan primadona bagi seluruuh lapisan masyarakat sehingga dipandang perlu mata lomba ini diadakan,” tuturnya.
Beban anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut dibebankan pada semua warga melalui ketua-ketua RT. “Insya Allah dengan dana sumbangan yang ada cukup untuk kelangsungan kegiatan ini dan untuk pengangggaran hadiah bagi pemenang akan ada sumbangan dari sejumlah warga desa Tangga yang tinggal di tempat lain maupun sumbangan dari para pengusaha yang ada di desa ini,’ harapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger