Pemotretan Untuk e_KTP Di Monta Telah Dimulai

Sabtu, 22 Oktober 20110 komentar

Tantonga-Bima
Seperti yang diberitakan sebelumnya terkait pelaksanaan foto KTP elektronik atau yang dikenal dengan istilah e_KTP yang merupakan program nasional yang betujuan untuk akurasi data kependudukan, tahun ini mulai dilaksanakan.
Untuk kabupaten Bima secara serempak bulan oktober ini mulai dilakukan yang akan berjalan hingga tiga bulan kedepan. Untuk kecamatan Monta pelaksanaan foto KTP ini telah dilakukan sejak kamis (13/10) yang pada saat itu secara perdana dibuka olehh wakil Bupati Bima.
“Hari pertama pemotretan saya dan juga wakil bupati menjadi penduduk pertama yang melakukan foto KTP di kecamatan monta ini,” ungkap Drs. Nurdin Camat Monta saat ditemui Tantonga jum’at kemarin saat meninjau pelaksanaan foto KTP di aula kantor camat Monta.
Menurut Nurdin pelaksanaan foto ini seharusnya telah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya namun karena perangkatnya yang belum ada maka baru bulan ini dimulai, “Pada prinsipnya mau kapanpun pelaksanaanya yang jelas program ini harus tuntas hingga 120 hari, selapas itu jika ada yang ingin menerbitkan KTP akan tetap dilayani namun akan tetap dikenakan biaya,” ujarnya.
Untuk itu ia berharap agar seluruh warga wajib KTP segera melaporkan diri pada pemerintah desa untuk didata. “Jika ada warga wajib KTP yang belum menerima undangan maka segeralah melaporkannya pada pemerintah desa untuk dilakukan pendataan karena program ini menginginkan semua warga mendapat KTP gratis dan tidak ada istilah KTP seumur hidup,” ungkapnya
Jika nanti ditemukan warga yang kurang lengkap datanya akan dilakukan perbaikan kembali terlebih pada tanggal lahir dan data penting lainnya kecuali kalau salah alamat masih bisa dilakukan pemotretan.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger