UPT Dikpora Parado

Selasa, 04 Oktober 20110 komentar

JERAT-Bima
Unit Pengelola Tekhnik Dinas (UPTD) merupakan muara dari proses pelaksanan kegiatan dinas, sehigga di sini penentunya adalah SDM yang handal dan profesional lebih-lebih di jajaran pendidikan. tidak berlebihan jika penempatan para personil di UPT Dikpora Parado dikatakan cukup tepat, karena dibawah kendali M. Amin,S.Pd tuntutan pencapaian mutu pendidikan nasional setidak dapat dilihat dari sejumlah upaya yang telah dilakukannya.

Senin pekan lalu, pantauan langsung media ini di seluruh sekolah yang ada di lingkupp UPT Dikpora Parado, pro aktif para pengawas sangat menentukan kelangsungan Kegiatan belajar Mengajar (KBM). Tidak ada satupun kegiatan yang lepas dari para pengawas.
Pasalnya oleh kepala UPT Dikpora setempat sedikitnya 5 orang pengawas yang ada semuanya ditetap agar selalu berada di lapangan. “Pengawas datang ke kantor hanya untuk mengisi absensi, demikian juga jika pulang kantor. Selanjutnya setiap bulan kita gelar rapat evaluasi,” terang M. Amin.
Menurut amin, proses ini dilakukan demi menunjang kelangsungan KBM dan optimalnya pencapaian mutu pendiidikan. “Kehadiran pengawas di seluruh sekolah bukan untuk melakukan pemeriksaan melainkan pengawasan terhadap seluruh program seperti pelaksanaan Pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS) maupun penggunaan dana BOS,” ujarnya.
Sehingga, katanya. Pada saat rapat evaluasi semua kejadian satu bulan akan dibahas untuk dicarikan solusinya. “Namun untuk sementara ini belum ada kenndala yang berarti terhadap pelaksanaan program tersebut,” ujarnya.
Menutup komentarnya pria yang pernah mengepalai SDN Inpres Lere ini menuturkan bahwa tanggal 4-8 oktober fasilitator tim Evaluasi Diri Sekolah (EDS) propinsi akan mendampingi sekolah untuk pelaksanaan EDS. “untuk kegiatan ini seluruh pengawas dilibatkan untuk mendampingi sekolah dalam melakukan evaluasi diri,” tutupnya.[Jr.01]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger