SMPN 1 Monta, Duta NTB pada Jambore UKS Nasional 2011

Sabtu, 29 Oktober 20110 komentar

SMPN 1 kecamatan Monta kembali mengukuhkan diri sebagai “Sekolah Prestasi” di Kabupaten Bima bahkan di NTB. Prestasi di penghujung tahun 2011 ini berhasil dicatat setelah 5 orang siswa SMPN 1 Monta terpilih menjadi Duta NTB sebagai peserta “Jambore UKS” tingkat Nasional yang akan berlangsung 31 Oktober 2011 sampai dengan 3 November 2011 di TMII Jakarta.
Sekolah dengan motto “Tiada Hari Tanpa Prestasi”, ini sebelumnya juga telah berhasil menempatkan 2 orang siswanya menjadi peserta Jambore Nasional beberapa waktu lalu 2011 di Jakarta
Di Ibukota negara ini nantinya, kelima siswa ini akan bersaing dengan rekan-rekannya dari Provinsi lain yaitu Irma Cahyani pada bidang Lomba Kader Kesehatan Remaja, Muh. Mujahidin, Eni Alfiani Agustina dan Sri Ratna Wahyuni (Lomba Cerdas Cermat UKS) dan Nurul Hadiatun (Lomba Cipta Dan Baca Puisi bertema: sekolah sehat dan kebersihan dan keindahan sekolah).
Selain materi tentang UKS, juga diperlombakan/dinilai pengetahuan peserta tentang menu makanan sehat dan obat tradisional serta Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) yang dikenal dan terpateri sebagai bagian Khasanah Budaya Daerah (kearifan lokal) yang perlu terus untuk dilestarikan dan dikembangkan.
Selain catatan manis di bidang UKS, SMPN 1 Monta yang dinakhodai
H. Muhamad Iqbal, S.Pd., M.Pd telah meraih berbagai prestasi nasional telah ditoreh dan dipersembahkan,
diantaranya, peraih Peringkat 8 besar Nasional Lomba Sekolah Sehat (2011), Peringkat 1 Sekolah Adiwiyata (Green School) tingkat Provinsi NTB dan beberapa kali para siswanya menjadi Peneliti terbaik (juara) pada ajang Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN-LIPI) serta seabrek prestasi lainnya baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten.
Iqbal berharap, Program UKS menjadi salah satu program unggulan untuk terus ditumbuhkembangkan di setiap sekolah mulai dari PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA. Disamping itu, lanjutnya,m " peran dan fungsi Tim Pembina UKS tingkat kecamatan dan kabupaten terus ditingkatkan. Aspek lain yang perlu mendapatkan perhatian lanjut Iqbal "adanya alokasi dana yang memadai di dinas Dikpora dan instansi terkait bagi keberlanjutan kegiatan pembinaan dan pengembangan Program UKS tersebut". Tandasnya.
Kelima siswa SMPN 1 Monta ini dilepas oleh Bupati Bima pada tanggal 28 Oktober 2011, bertepatan dengan upacara peringatan “Hari Sumpah Pemuda” di halaman kantor Bupati Bima. Selanjutnya, akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 31/10 dan didampingi 3 orang pendamping (Guru Pembina UKS, Pembina Uks Kabupaten dan Pembina UKS Provins
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger