Hadapi UAN SMAN 1 Monta Mulai Gelar Kegiatan Les

Sabtu, 03 Desember 20110 komentar

Tantonga-monta
Seperti tahun-tahun sebelumnya, hajat wajib yang diagendakan oleh SMAN 1 Monta bagi seluruh sisiwa kelas III untuk persiapan mengahadapi Ujian Nasional adalah pelaksanaan kegiatan belajar tambahan alias Les yang difasilitasi langsung oleh para guru mata pelajaran yang ada.
Untuk pelaksanaan kegiatan ini pihak sekolah telah melakukan rapat bersama wali murid pada hari kamis pekan lalu guna membahas terkait penganggaran les yang memang telah dibebankan pada para siswa itu sendiri. Pada pertemuan yang juga dihadiri oleh ketua komite sekolah tersebut para wali murid menyanggupi seluruh pembiayaan termasuk snack saat pelaksanaan les.
Alwi salah satu orang tua siswa pada Jerat mengatakan bahwa diriya ikut mendukung program sekolah yang tentunya menurut dia bahwa untuk mencapai hasil yang dimaksud harus didukung dengan kesanggupan ornag tua untuk semua kebutuhan yang diakibatkan oleh pelaksanaannya. “Kalau ini demi kesuksesan anak kami menempuh Ujiann Akir nanti, tentunya kami dengan senang hati mendukung program sekolah,” ujarnya.
Sementara Kepala SMAN 1 Monta Sulistyo Widodo, S.Pd pada kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini pendidikan nasional menginginkan agar para peserta ujian nasional harus lulus murni dengan nilai diatas rata-rata yang artiya jika tahun ini SMAN 1 Monta tidak mampu lulus dengan nilai yang ditentukan tersebut maka untuk tahun berikutnya sekolah ini tidak lagi menggelar UN. “Melainkan akan dimerger ke sekolah lain, sekolah yang dianggap mampu memenuhi kriteria yang dimaksud, jadi untuk tahun ini kami lebih awal harus mampu mengkondisikan para siswa untuk mampu menghadapi ujian nanti, yang tentunya hal ini akan terwujud dengan dukungan dari semua pihak terutama para siswa itu sendiri,” imbuhnya.
Pak Sulis (sapaan akrab pria ini) menambahkan bahwa peran orang tua disini sangat penting dalam menyukseskan program tersebut, “Fungsi kontrol para orang tua sangat menentukan, mulai dari pengaturan jadwal belajar hingga memberikan waktu bagi anaknnya untuk istirahat, karena saat sekarang ini menjelang musim tanam biasanya para orang tua akan lebih menggunakan tenaga anaknya untuk membantu, untuk itu disaat kegiatan persiapan mengahadapi ujian ini dilakukan maka sangat diharapkan pada orang tua agar memberikan waktu bagi anaknya untuk istirahat,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger