Mapala Londa Lakukan Penghijauan Di SMAN 1 Monta

Rabu, 04 Januari 20120 komentar

Tantonga-Monta,
Guna menanamkan rasa cinta lingkungan dan alam dikalangan remaja dan siswa Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Lalonda STKIP Kota Bima pada hari rabu kemarin menggelar kegiatan penghijauan di lingkungan SMAN 1 Monta kabupaten Bima.
Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan semua unsur guru dan pegawai yang tentunya difasilitasi oleh Mapala termasuk pengadaan bibit pohon. Pada kesempatan itu Syamsudin koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan serupa dilakukan pada seluruh sekolah. Dengan satu tujuan utama yakni mengajak seluruh masyarakat untuk bagaimana mencintai lingkungan, bagaimana indahnya hidup di alam yang lestari.
Menurutnya kegiatan itu diharapkan akan memupuk kesadaran khususnya para siswa agar dapat menjadi contoh bagi para generasi muda seluruhnya. “Menanamkan kesadaran terhadap diri siswa tentang pentingnya lingkungan yang lestari, sehingga dengan cara ini setiap siswa akan memahami begitu mudahnya untuk melakukan penyelamatan lingkungan,” ujarnya.
Terlebih saat ini hutan Monta khususnya yang telah dinobatkan sebagai paru-paru kabupaten Bima telah mulai memasuki masa kritis dan gersang, “Tentunya kami berharap bahwa motivasi kecil ini akan berdampak besar bagi proses penyadaran dan pengendalian dampak linngkungan,” ujarnya.
Di tempat yang sama M. Taher, BA atas nama kepala SMAN 1 Monta menyambut baik keinginan para mahasiswa Mapala tersebut. “Sesuai dengan keinginan adik-adik mahasiswa, kami pihak sekolah akan terus menindaklanjuti hal itu termasuk untuk membentuk organisasi pecinta alam di tingkat siswa,” ungkapnya.[Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger