SMPN 4 Monta Himbau Seluruh Wali Murid Ikut Dukung Sukseskan UN

Rabu, 18 Januari 20120 komentar

JERAT-Bima
Guna optimalkan pencapaian angka kelulusan pada Ujian Nasional tahun ini, SMPN 4 Monta disamping melakukan les tambahan dan tray out juga menggalang dukungan pada semua komponen masyarakat lebih khusus pada wali murid untuk ikut mendukung pencapaian tersebut.
Burhanuddin, S.Pd kepala sekolah yang ditemui di kantor UPT Dikpora Monta senin kemarin mengatakan bahwa saat ini sekolah yang dipimpinnya telah siap segalanya untuk mengahadapi UN Mei mendatang, diantara persiapan itu adalah pelaksanaan les tambahan yang telah dilakukan sejak 15 januari, yang dilakukan setiap senin sampai hari kamis. “Kegiatan ini didampingi oleh sedikitnya 18 orang guru bidang study dengan pembiayaan dianggarkan melalui dana BOS, proses pelaksanaanya untuk siswa diluar desa Sakuru diharuskan untuk membawa bekal makan siang,” terangnya.
Pria yang akrab disaba Dae Bu ini juga menyiasati persiapan amunisi untuk pelaksanaan UN nanti dengan menggalang dukungan semua pihak dengan harapan akan ikut memberi motifasi bagi calon peserta UN, “Himbauan ini dikhususkan pada orang tua siswa, karena dukungan moril yang diberikan oleh orang tua akan lebih memotifasi para siswa itu sendiri, terlebih kenyataan bahwa warga monta mayoritasnya petani yang tentunya tidak sedikit diantaranya menggunakan tenaga anak untuk diajak bekerja, dengan adanya himbauan ini diyakini para orang tua akan lebih memberikan kebebasan pada anaknya untuk fokus pada belajar,” terangnya.
Upaya tesebut akan dilakukan sendiri oleh kepala sekolah bersama sejumlah guru pada masing-masing desa melalui media hajatan (syukuran) maupun masjid-masjid.
Dengan upaya-upaya itu Dae Bu optimis UN tahun ini akan lebih baik hasilnya dari tahun-tahun sebelumnya, “Kendati secara tekhnis khusus pada pelajaran IPA dibutuhkan perhatian ekstra mengingat SMPN 4 Monta untuk sementara ini masih keterbatasan alat peraga, namun sebenarnya itu bukanlah sebuah kendala jika profesionalisme guru dikedepankan,” ujarnya optimis[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger