Akibat Angin Kencang Banyak Pohon Yang Tumbang, Listrik Terpaksa Padam

Jumat, 16 Maret 20120 komentar

Tantonga-Monta
Angin kencang selama tiga hari terakhir mengakibatkan banyak pohon yang tumbang, parahnya ranting dan dahan pepohonan ini saat diterpa angin mengenai jaringan listrik yang ada sehingga warga tidak dapat menikmati penerangan dengan optimal. Banyak kebutuhan masyarakat menjadi terhambat terutama kebutuhan fital di kantor-kantor pelayanan dan sekolah-sekolah belum lagi kebutuhan rumah tangga seperti air dan lain-lain.
Kondisi ini diperkirakan akan terus terjadi semasa perambasan yang dilakukan oleh pihak PLN belum tuntas. Ditemui saat melakukan perambasan bersama anggotanya di depan kantor Koramil Monta Jum’at (16/3-12) Surya Darma kepala pelayanan PT PLN Persero Monta menjelaskan bahwa hari rabu pemadaman terpaksa dilakukan karena ada pohon yang tumbang mengenai jaringan kabel di sekitar Wa’i Kancio Monta Dalam, demikian juga pada hari kamis kemarin proses perbaikan dilakukan hingga sore hari.
Surya menegaskan agar masyarakat seharusnya memiliki kesadaran untuk tidak membiarkan pohon-pohon yang ada di pekarangan atau yang dilalui jaringan kabel listrik tumbuh menjulang. “Atau dengan kata lain tidak menghalangi kami saat melakukan perambasan,” ujarnya.
Hingga kegiatan perambasan berjalan, tidak dapat dipastikannya kapan kondisi ini kembali normal, “Kalau untuk perambasan kami bisa pastikan hingga lusa (minggu-red) sudah tuntas, namun jika anginya terus berlanjut dan masih seperti ini tentunya pasti berpengaruh pada jaringan lain seperti di wilayah woha dan jalur lainnya,” ungkap Surya.
Pria muda ini menghimbau pada seluruh masyarakat pelanggan untuk bersabar karena hal ini dilakukan bukan kesengajaan melainkan karena pengaruh alam. “Untuk itu, dukungan para warga juga sangat kami butuhkan terutama dalam hal menjaga kebersihan sepanjang jalur aliran kabel agar pengamanan jaringan tersebut tidak lagi mengganggu pelayanan kami,” harapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger