Jelang US-N Dikpora Monta Gelar Zikir Aqbar

Jumat, 30 Maret 20120 komentar

JERAT-Bima
Dipimpin langsung Syirajuddin H. Yacub, S.Pd kepala UPT Dikpora Monta, Selasa (28/3-12) jajaran pendidikan Monta yang dihadiri oleh seluruh kepala sekolah melakukan rapat persiapan untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional yang akan digelar serempak pada awal Mei mendatang.
Dalam pertemuan ini Syirajuddin memaparkan sejumlah wejangan diantaranya yakni mendorong para guru dan kepala sekolah untuk lebih meningkatkan persiapan para peserta didiknya. Keinginan lain yang dilontarkan adalah mengajak seluruh jajarannya untuk menggelar zikir aqbar yang dihajatkan di Lapangan Mekar desa Sie pada hari Jum’at (30/3-12). Diisyaratkannya bahwa dengan pagelaran tersebut diharap akan memperoleh kemudahan-kemudahan. “Terlebih saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan persolan pelik, kita menggelar zikir ini agar negara kita tercinta tetap dalam lindungan Tuhan yang maha pengasih sehingga kita segera keluar dari kondisi tersebut,” ungkapnya.
Rencana ini disambut antusias oleh seluruh guru dan siswa, hal itu terbukti dengan persiapan yang ditunjukkan dalam rangka menghadapi acara tersebut. Dipantau pada beberapa sekolah baik itu di sekolah dasar, SMP maupun SMA nampak kesibukan para siswa dan guru yang melakukan latihan keseragaman materi zikir.
Lebih lanjut ketika dipantau, pelaksanaan zikir di lapangan desa Sie sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 berlangsung penuh khitmad. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan jajaran pendidikan melainkan juga menarik simpati seluruh warga, hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran masyarakat baik itu para ulama maupun para orang tua siswa itu sendiri.
Dalam sambutannya Syirajuddin mengatakan penghargaan dan harapannya atas apa yang terjadi hari ini. “Setiap usaha harus disertai dengan do’a, maka inilah yang coba kita tunjukkan Insya Allah setiap itikad baik dengan ikhtiar yang baik pula maka kita akan selalu diberi jalan oleh Yang Maha Kuasa,” harapnya.[Leo


]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger