Nggempo : “Anggota DPRD Dapil II Harus Aspiratif”

Selasa, 20 Maret 20120 komentar

Tantonga-Monta
Menemui demonstran yang menggelar aksi blokade jalan di wilayah Monta Dalam senin kemarin Ir. Nggempo kepala dinas PU (Kimpraswil) kabupaten Bima bersama camat Monta Drs. Nurdin pada kesempatan itu Nggempo menjawab tuntutan warga dengan sejumlah argumentasi guna meyakinkan warga yang hadir bahwa perbaikann jalan dan jembatan akann segera dilakukan dalam waktu dekat.
Pada kesempatan itu pria murah senyum ini menuturkan pula bahwa seharusnya warga mengundang anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) II untuk bersama-sama menyaksikan kondisi jalan sehingga akan menjadi lengkap untuk melahirkan kebijakan. “Karena kalau pada posisinya saya adalah sama dengan para demonstran bahkan saya yang memimpinn demo ini menuntut panggar eksekutif dan legislatif agar jalan ini diperhatikan,” ujarnya dihadapan warga.
“Dan yang berperan aktif disini adalah anggota Dapil II yang harus lebih aspiratif sehingga kami memiliki kekuatan untuk menentukan kebijakan. Tapi berhubung ini telah terjadi dan kami dari PU akan melakukan upaya lain yakni mencari kontraktor yang mau melakukan pekerjaan kemudian dibayarkan mengingat dana untuk ini belum ada, dan untuk itu paling telat kami lakukan bulan April” ungkap Nggempo
Sebaliknya Harsam, SH salah satu anggota DPRD kabupaten Bima Dapil II yang dihubungi via selurernya menuding kalau Nggempo lah yang sebenarnya tidak kooperatif dalam persoalan jalan tersebut. “Saya saat ini masih di luar daerah sejak hari sabtu, dan terkait ungkapan kepala dinas tersebut justru sebaliknya karena dulu pada saat panggar tahun 2011 justru kami dari dapil II ngotot agar jalan waro-tolotangga-rontu menjadi prioritas, namun saat itu H. Taufik staff PU sendiri mengatakan bahwa anggaran untuk itu tidak ada dan akan diupayakan dari anggaran lain,’ tandasnya.
“Jika sekarang Nggempo melahirkan sebuah kebijakan tersebut jelas kami akan mendukung sepenuhnya, hanya saja memang hal itu bukan lantas diartikan bahwa Nggempo harus cuci tangan atas tersingkirnya keinginan warga monta melalui aspirasi kami ketika panggar dulu,” ketusnya.[Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger