Rekrutmen, SMKPP N Bima Gunakan Pola Pendekatan Langsung

Selasa, 27 Maret 20120 komentar

Tantonga-Monta
Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten, dunia pendidikan telah menggalakan berbagai program sebagai penunjang terwujudnya output (lulusan) dari dunia pendidikan yang memiliki kecakapan hidup, sehingga mampu bersaing di era globalisasi dan dimasa yang akan datang. Sebagaimana halnya SMKPP N Bima yang melakukan sosialisi tentang pentingnya kecakapan hidup yang harus dimiliki oleh tiap siswa setelah mereka mengenyam di bangku pendidikan.
Hal yang paling fundamental yang disentuh oleh tim dari SMKPP N Bima dalam sosialisasinya adalah mengenai korelasi antara mata pelajaran yang mereka pelajari dibangku SMP dengan ekspansi implementasinya di jenjang pendidikan yang selanjutnya yaitu SMA/SMK.
Penjabaran itulah yang telah dilakukan sekolah ini dalam upaya perekrutannya pada sekolah-sekolahh yang dikunjungi seperti halnya kemarin (Senin, 26 Maret 2012) tim SMKPP mengunjungi sekolah-sekolah lanjutan pertama di wilayah Monta. Di SMPN 1 Monta saat media ini turut menyaksikan kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga SMPN 1 Monta bahkan Dra. Arfida Roswati, M.Pd selaku kepala sekolah mendampingi langsung saat sisialisasi berlangsung.
Bahkan dalam kesempatan itu wanita yang memiliki segudang prestasi ini mengisyaratkan para siswanya agar menentukan pilihan sekolah yang tepat untuk melanjutkan ketika lulus nanti. “Sekolah Kejuruan seperti ini merupakan pilihan yang cerdas, karena sajian ilmu yang diberikan akan mencetuskan generasi handal, siap pakai dan mandiri. Terlebih untuk wilayah geografis Monta sangat cocok memiliki tenaga-tenaga profesional dalam bidang kehutanan, pertaiann dan peternakan,” ujarnya.
Sementara Nanda Harun salah satu siswa yang dikonfirmasi usai acara mengaku tertarik pada sekolah ini. “Memang sejak dulu saya menginginkan akan melanjutkan pada sekolah kejuruan terutama yang memiliki spesifikasi ilmu peternakan,” unkapnya penuh optimis. [Anest]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger