Dukung Lomba Desa, Siswa SMPN 3 Monta Gelar Persami

Sabtu, 07 April 20120 komentar

Tantonga-Monta
Menjemput kegiatan lomba desa tingkat kabupaten bima tahun 2012 yang diwakili oleh desa Pela Kecamatan Monta, pengurus OSIS/Pramuka SMPN 3 Monta menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yakni dari tanggal 6 sd 8 April 2012.
SMP yang berkedudukan di desa Simpasai kecamatan Monta ini mencoba untuk tetap tampil memberikan kontribusi bagi hajat kecamatan dalam rangka menjadikan desa Pela sebagai desa terbaik pada lomba tahun ini. “Kami sebelumnya pernah juga menggelar kegiatan yang sama ketika desa Simpasai mewakili kecamatan Monta di tingkat kabupaten, untuk itu tahun ini kebetulan desa Pela yang sebelumnya menjadi pemekaran desa Simpasai maka kami anggap tepat untuk terlibat,” ungkap Sri Wasriati, S.Pd pembina pramuka SMPN 3 Monta yang ditemui di lokasi perkemahan Jumat, (6/4-12).
Rencananya dalam kegiatan ini kami membantu penghijauan dan pembersihan lingkungan, insya Allah dalam dua hari ke depan semua agenda tersebut dapat dituntaskan karena jumlah peserta cukup banyak yakni dari SMPN 1, 2 dan SMPN 4. Ungkap Sri yang didampingi Suharmadjid, S.Pd salah satu panitia atau kakak tingkat.
Disamping itu kata Sri kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat bagi semua peserta, “Para peserta akan mendapat banyak pelajaran dari kegiatan seperti ini terutama pembinaan mental dan pemantapan rohani serta kemandirian siswa karena setiap malam para panitia sudah siap memberikan pembinaan-pembinaan,” ujarnya.
Dari segi pengamanan panitia juga telah menjalin koordinasi dengan unsur muspica seperti Pol PP, anggota Polsek dan Koramil Monta. “Selama kegiatan berlangsung pihak keamanan akan selalu bersama kami lebih khusus koramil selaku pembina sekaligus penanggungjawab Pramuka,” imbuhnya.
Didampingi kepala SMPN 3 Monta, Sri menutup keterangannya dengan titipan harapan kepada seluruh pembina Pramuka setiap sekolah untuk lebih meningkatkan intensitas kegiatan kepramukaan, “Jujur saja satu-satunya gerakann pramuka yang belum memiliki pengurus Kwarcap hanya kecamatan Monta, padahal hal ini sangat menentukan bagi kemajuan kerakan kepramukaan di tingkat kecamatan,” harapnya.
Karena jika sudah itu terbentuk maka kegiatan Persami seperti ini bisa dilakukan setiap saat sesuai dengan kemampuan para pembina di tiap-tiap sekolah, sehingga kita tidak hanya mengikuti perkemahan disaat hari pramuka saja setiap hari pramuka tanggal 14 agustus, ungkapnya. [Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger