Jelang UN Siswa SMPN 2 Monta Zikir Bersama

Minggu, 15 April 20120 komentar

Tantonga-Monta
Berusaha dan berdoa memang sudah menjadi kunci hidup, hal itu juga tidak pernah diabaikan oleh warga SMPN 2 Monta. Dengan penuh kekhusukan setiap hari menjelang pelajaran dimulai seluruh siswa dan guru serta tata usaha di sekolah tersebut berkumpul di lapangan sekolah maupun ruang kelas dalam rangka mengumandangkan zikir dan doa.
Selama dua minggu terakhir rutinitas ini tetap kita temukan di sekolah tersebut pasca Takbir akbar yang dicanangkan oleh Bupati Bima beberapa waktu lalu.
St. Sunarti, S.Pd kepala SMPN 2 Monta yang ditemui usai mendampingi sisiwa dan guru melakukan zikir kemarin menjelaksan bahwa program tersebut dilakukan lebih khusus untuk menghantarkan siswa kelas 3 yang akan berjuang pada ujian nasional nanti, “Disamping melatih siswa untuk tetap mendekatkan diri pada yang maha pencipta sehingga tertanam rasa ketakwaan pada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung perjuangan para siswa dalam menghadapi ujian nasional nanti,” terangnya.
Ia juga mengatakan bahwa dengan berdoa saja tidak cukup tanpa disertai dengan usaha, “Ikhtiar dan doa adahal hal yang tidak dapat dipisahkan, kesuksesan dengan restu Allah itu yang sama-sama kita cita-citakan. Artinya kegiatan zikir dan do’a ini tidak akan sempurna tanpa adanya usaha dari sisiwa itu sendiri beserta para guru yang ada, untuk itu khususnya pada guru kelas 3 kami telahh menekannkan agar lebih ekstra melakukan les tambahan serta peninngkatan penngawasan pada siswa dalamm mempelajari semua mata pelajaran demikian juga kami tetap melakukan koordinasi dengan kommite sekolah untuk melakukan pengawasan di linngkungan di luar sekolah baik itu melakukan sosialisasi pada masyarkat maupun melakukann pendekatan langsung dengan orang tua siswa,” ujarnya.
Wanita yang pernah merintis berdirinya SMPN 3 Monta ini menutup keterangannya menjelaskan bahwa dengan upaya-upaya yang dilakukan tersebut ia optimis akan mencapai hasil yang optimmal, “Dengan ridho Allah SWT dan kerja keras para siswa kami berharap akann lulus semua. Amin,” ungkapnya.[Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger