Jaring Bakat Sejak Dini, Monta Siap Kompetisi di Tingkat Kabupaten

Jumat, 20 April 20120 komentar

Tantonga-Monta
Penjaringan potensi dan bakat dalam segi olah raga saat ini telah dilakukan oleh jajaran pendidikan Monta dengan menggelar kegiatan lomba Olah raga Usia Dini tingkat kecamatan.
Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan sedikitnya 180 orang siswa dari lima gugus itu berlangsung hari Kamis, 19/4-2012 di lapangan Mekar desa Sie dibawah koordinasi pihak panitia. Dan para wasit yang dipilih masing-masing gugus.
Ada 9 mata lomba yang diikuti oleh siswa kali ini diantaranya sepak takraw, catur, tenis meja, atletik, renang, sepak bola, pencak silat, dan bulu tangkis. Demikian yang diterangkan ....penggungjawab kegiatan.
Dijelaskan juga bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring sebanyak 36 orang siswa yang akan diutus mengikuti lomba oleh raga di tingkat kabupaten. “Kegiatan hari ini dalam rangka menentukan sisiwa yang berbakat untuk berkompetisi di tingkat kabupaten,” unjarnya.
Mantan penilik olah raga ini merasa optimis bahwa tahun ini para peserta kecamatan Monta mampu meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. “Tahun kemarin kita masuk 5 besar dari 18 kecamatan, bahkan ada satu orang siswa pada cabang catur yang terpilih mewakili kabupaten di tingkat propinsi,” terangnya.
Keyakinan ini cukup beralasan pasalnya pantauan kami saat kegiatan tersebut misalnya pada cabang atletik di lari lintasan siswanya mampu mencetak waktu singkat untuk peserta pria dengan catatan waktu 14,69 detik atas nama Yusuf dari SDN Monta dan Fatimah dari SDN Sie dengan catatan waktu 16,03 detik.
Sementara di tempat terpisah syirajuddin H. Yacub, S.pd kepala UPT Dikpora Monta menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun. “Hanya saja pada tahun ini saya berharap agar seluruh mata lomba yang dapat diikuti oleh siswa pada seluruh gugus,” ungkapnya singkat.[Leo]


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger