Tuntut Reformasi Lembaga, Warga Segel Balai Desa

Jumat, 20 April 20120 komentar

Tantonga-Monta
Menganggap keberadaan sejumlah lembaga desa tidak berfungsi optimal, aliansi pemuda dan warga Desa Tolotangga kecamatan Monta Selasa kemarin melakukan aksi demonstrasi di depan balai desa menuntut reformasi total pengurus LMD, BPD, dan PNPM-MP. Sebelumnya warga telah melakukan penyegelan balai desa sebagai bentuk kekesalan mereka.
Perwakilan warga menilai bahwa para pengurus yang berada di tubuh lembaga-lembaga tersebut merupakan pemeran lama yang dianggap telah memiliki kejenuhan terhadap kapasitasnya. “Mereka-mereka ini seolah tidak lagi memiliki kepedulian terhadap apa yang menjadi tanggungjawabnya.” Ungkap Bambang selaku korlap aksi.
Menurut Bambang bahwa orang-orang yang menjadi leader pada semua lembaga itu sudah masuk pada titik jenuh. “Karena bukan hanya ketidakpedulian yang mereka miliki melainkan mereka sudah terlihat letih pada posisinya dalam lembaga tersebut, sehingga kami menganggap perlu dilakukan peremajaan pengurus,” ungkapnya kemarin di Tolotangga.
Mewakili seluruh warga saat itu Bambang menginginkan dalam satu pekan ke depan pemerintah desa untuk segera membentuk panitia pemilihan peremajaan pengurus lembaga yang dimaksud. “kami siap membantu pemerintah desa untuk mempercepat proses peremajaan tersebut,” imbuhnya.
Sementara kepala desa Tolotangga Gufran Amiruddin saat dimintai keterangannya menjelaskan bahwa semua keinginan warga tersebut adalah aspirasi yang harus disikapi, “Untuk itu kami telah membentuk panitia pemilihan pengurus lembaga yang dimaksud, dan sambil menunggu proses itu biarkan panitia yang bekerja. Sementara untuk kantor desa yang di segel telah disepakati untuk dibuka demi kelancaran pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya via selurer semalam.[Leo]

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger