Generasiku Harapan Bangsaku

Rabu, 16 Mei 20120 komentar

Tantonga-Monta Meriahkan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), jajaran UPT Dikpora Monta menggelar lomba tingkat anak usia dini PAUDNi meliputi lomba bernyanyi solo dan membaca puisi. tidak ketinggalan para tenaga pendidik ikut menjadi peserta pada lomba cipta lagu, mendongeng dan cipta APE atau sering disebut alat permainan edukatif. Tidak kurang dari 20 orang usia dinidini peserta yang mewakili gusus pada kegiatan yang di gelar di gedung TK Pembina desa Tangga tersebut. 

Acara ini di laksanakan sejak pukul 8.00 hingga pukul 14.00 wita tadi dibwah koordinasi jajaran pengawas TK/SD yang sekaligus bertintak sebagai tim juri. Yang menarik pada kegiatan ini sepanjang pantauan KM Tantonga adalah kelihaian para generasi harapan bangsa ini pada saat tampil, dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi mereka seolah ketagihan untuk kembali tampil bak artis yang baru naik daun. 

Nampak roman kebanggaan dan haru dari para orang tua ikut serta menyaksikan para penerusnya yang tampil. Ibu Sri misalnya dengan mata berbinar bangga dan haru melontarkan kekagumannya. “Saya tidak menyangka anak saya sebenari ini untuk tampil di muka umum, soalnya kalau disuruh praktek di rumah sebelum lomba ini masih terkesan malu-malu,” ujarnya bangga. 

Menurut Nazamuddin, S.Sos salah satu panitia bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merangsang penggalian potensi para generasi sejak dini dengan harapan akan mampu ditularkan sebagai motifasi bagi para calon siswa tingkat SD nantinya. “Kegiatan ini adalah cikal bakal pembentukan karakter mental para calon sisiwa SD, sebab keberadaan PAUD adalah untuk membentangkan pengenalan kecerdasan di tingkat yang lebih dasar, kendati batasan didikan yang diberikan masih didominasi oleh permainan-permainan,” ungkapnya. Ia juga menjabarkan bahwa pada akhir Mei ini para peserta yang dianggap cakap akan ditampilkan pada lomba di tigkat kabupaten. “Demikian juga untuk para tenaga didik yang menjuarai lomba ini,” imbuhnya usai acara.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger