Pela Wakili Monta Pada lomba Desa Tingkat Kabupaten

Selasa, 08 Mei 20120 komentar

KM Tantonga: Disambut Camat monta Drs. Nurdin, Ketua PKK Monta, Muspika dan Kades Pela beserta warga yang sejak pagi berkumpul di pinggir jalan. Senin (07/05) Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten Bima memasuki watasan desa pela dengan sambutan tarian hadrah (salah satu kesenian adat Bima). 

Sebelum melakukan peninjauan lapangan, Tim Juri, Syafruddin Daud, S.Sos saat memberikan sambutan lebih menitik beratkan pada sejumlah wejangan untuk kades terutama dalam pelaksanaan tugas yang harus menjunjung asas keterbukaan dan aspiratif, “Yang paling urgen adalah laporan pelaksanaan tugas melalui laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) yang rutin disampaiakan setiap tahun,” ungkapnya. 

Lanjut Syafruddin bahwa hal ini tidak boleh diabaikan "pasalnya banyak contoh kades yang terjerat hukum lantaran dalam memimpin desanya tidak mengedepankan keterbukaan atau transparansi serta tidak melalui pertanggungjawaban yang jelas". 

Sebelumnya Camat Monta Drs. Nurdin M. Said, pengantar sambutannya berharap besar akan keberhasilan desa Pela dalam kompetisi tersebut. “demi melihat kesungguhan dan semangat serta kerja keras warga desa Pela selama mempersiapkan diri menghadapi lomba ini kami yakin akan mampu bersaing dengan desa-desa yang ada di kecamatan lain,” ungkapnya optimis. "Walau hanya dengan senyuman dan keramahan kami menyambut tim penilai, besar harapan kami agar tim dapat memberikan penilaian yang obyektif untuk desa Pela berhubung juga desa ini dalam sejarah berdirinya adalah kali pertama mewakili Monta pada lomba desa,” ujarnya seolah megajak seluruh warga yang hadir untuk ikut memberi semangat. 

Harapan yang sama juga disampaikan Kades Pela Abubakar H. Anwar dalam kesempatan presentasinya dihadapan tim juri, “Hal yang wajar jika kami ingin menjadi terbaik dalam penilaian ini karena berbagai alasan yang logis unggul pada semua sisi penilaian misalnya Kamtibmas di Desa kami tercinta ini selama tiga tahun terakhir tetap dalam situasi aman terkendali,” harapnya dibarengi riuh tepuk tangan warga. 

Dra. Arfida Roswati, M.pd ketua PKK kecamatan yang juga mendampingi Tim dalam peninjauan lapangan saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa jika dilirik pada keterlibatan orsos yang ada, desa Pela memiliki kelebihan dalam menunjang roda pemerintahannya. “Penggerak PKK desa sangat solid dalam kegiatan kemasyarakatan bahkan hingga di tingkat kecamatan, pro aktif PKK Pela adalah bagian dari kebanggaan kami pada kegiatan kecamatan,” ungkapnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger