Kecamatan Monta Tuan Rumah MQ Tingkat Kabupaten Bima

Kamis, 31 Mei 20121komentar

Tantonga-Monta Setelah lebih dari 20 tahun kini Kecamatan Monta kembali ditunjuk sebagai tuan rumah MQ Tingkat Kabupaten Bima pasalnya Kecamatan Monta terakhir kali menjadi tuan rumah pelaksanaan MQ adalah ditahun delapan puluhan pada era kepemimpinan Bupati Bima H. Umar Harun, penunujukan kecamatan monta sebagai tuan rumah Mushabaqah Qur’an (MQ) Tingkat Kabupaten Bima tahun 2012 dengan Surat Bupati Bima Nomor : 451.15/017.032/2012 tanggal 07 Mei 2012. 

Pemilihan Kecamatan Monta sebagai lokasi pelaksanaan MQ ini disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat, antusias masyarakan terlihat dengan jelas ketika dilaksanakan rapat persiapan pelaksnaan MQ pada hari rabu tanggal (23/5/12) dengan kesiapan mereka bekerja dengan sukarela dan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembangunan arena MQ, menyiapkan pondok untuk 18 kafilah se kabupaten bima serta pondok untuk dewan hakim dan seksi mushabaqah. 

Hadir dalam rapat tersebut Muspika, Kepala Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Bima, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas/Badan Kecamatan Monta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan panitia lokal MQ Tingkat Kab. Bima. Camat Monta Drs. Nurdin M. Said mengatakan dalam sambutannya bahwa penunjukan Kecamatan Monta sebagai Tuan Rumah MQ Tingkat Kabupaten Bima ini adalah sebuah kepercayaan besar yang diberikan oleh pemerintah kabupaten bima oleh sebab itu ia mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat monta khususnya masyarakat desa sie sebagai tempat pelaksanaan kegiatan agar bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kab. Bima H. Abidin H. Idris,S.PdI yang juga selaku Sekretaris LPTQ Kab. Bima mengatakan bahwa "pelaksanaan MQ tingkat Kabupaten Bima ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-21 Juni 2012 tidak dapat ditunda" karena Kabupaten Bima memiliki banyak agenda lain seperti perayaan hari jadi bima yang jatuh pada tanggal 05 juli 2012, HUT RI 17 Agustus serta memasuki bulan suci ramadhan 1433 H oleh sebab itu panitia harus bekerja keras menyiapkan antara lain rumah untuk pemondokan 18 kafilah untuk 18 kecamatan sekabupaten bima, meyiapkan 5 arena MQ dengan rincian 1 arena utama untuk MQ dan 4 arena lainya untuk tahfizul qur’an, khatil qur’an, sahril qur’an dan beberapa mata lomba lainnya. 

H. Abidin juga menambahkan bahwa "panitia lokal tidak usah khawatir karena pemerintah daerah telah menyiapkan dana sebesar 21 juta rupiah untuk pembangunan mimbar tilawah yang beberapa hari kedepan sudah bisa dicairkan," ujarnya. [Muktamirin]
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
14 Juni 2012 pukul 09.22

Alhamdulillah kec.monta masih di pilih sebagai tuan rumah MQ kabupaten.........

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger