Pawai Budaya, Menyambut Hari Jadi Bima

Rabu, 04 Juli 20120 komentar


KM. Tantonga – Masyarakat Monta antusias menyambut hari jadi Bima yang ke-372 dengan menggelar acara pawai budaya yang dilaksanakan pada hari Rabu, (4/7/12) sore tadi. Hampir semua kalangan ikut andil dalam kegiatan ini seperti para siswa dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan instansi pemerintah bahkan ada juga dari beberapa kelompok masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan pawai tersebut.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat pasalnya para peserta pawai dari masing-masing  rombongan menunjukkan kebolehannya dalam mengenakan pakaian adat Bima dan beberapa kostum unik lainnya. Terlihat juga dari beberapa rombongan ada yang melakukan tari-tarian budaya bima sehingga menimbulkan tontonan yang mengasikkan bagi masyarakat sekitarnya.

Iring-iringan rombongan peserta pawai melakukan perjalanan dari Lapangan Mekar Desa Sie menuju Lapangan Desa Tangga. Karena kegiatan ini menggunakan sebagian ruas jalan antara Desa Sie dan Desa Tangga maka, penjaga keamanan seperti Polisi dan Pol. PP juga terlihat sibuk menertibkan jalan sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan kemacetan yang begitu berarti bagi pengguna jalan lainya. [AL]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger