Hari Ini Dusun Nonto Tera Tegaskan Diri Sebagai Desa Dengan Mengangkat Kades

Senin, 27 Agustus 20120 komentar

KM Tantonga - Dusun nonto tera yang sebelumnya merupakan bagian dari desa Tolo uwi kecamatan Monta yang telah di SK kan oleh Bupati Bima sejak April 2012 untuk berdiri sendiri menjadi sebuah desa hari ini melaksanakan pesta demokrasi yang perdana untuk memilih calon pemimpin sebagai kepala desa. 

Selama 3 bulan sebelumnya desa Nonto Tera diwakilkan melalui pejabat sementara oleh Abubakar, S.Sos yang ditunjuk oleh Camat Monta untuk mengantarkan desa persiapan tersebut hingga hari ini seni, 27 Agustus 2012. 

Setelah membentuk panitia yang diketuai oleh Jakariah Abubakar, S.Pd pesta demokrasi Pilkades itu berjalan sejak pukul 08.00 wita dengan jumlah pemilih sebanyak 515 orang. Sementara calon kades yang lolos ferifikasi dua orang yakni Ahmad dengan tanda gambar Padi dan Syarifuddin, SH tanda gambar Kelapa. 

Data yang diperoleh bahwa pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 458 orang sementara sisanya berhalangan. Proses pemungutan suara ini didampingi muspica Monta yakni kapolsek, Dan ramil dan camat Monta berikut jajarannya berlangsung hingga pukul 12.00 wita. Usai makan siang proses penghitungan dilakukan dibawah pengawasan ketat aparat keamanan beserta saksi-saksi dari masing-masing calon. 

Dari hasil penghitungan suara ini diputuskan Ahmad bertanda Gambar padi dengan suara mayoritas sebanyak 288 suara sementara Syarifuddin hanya memperoleh 167 suara. 5 suara dinyatakan batal. 

Demikian dituturkan ketua panitia yang dihubungi. “Proses pemilihan berlangsung aman terkendali baik sejak pendaftaran hingga usai penghitungan suara. Nyatanya seluruh warga menjunjung tinggi semua keputusan demokrasi hari ini,” ungkapnya. [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger