Terisolir Selama 81 Tahun, Warga Diha Minta Diperhatikan

Jumat, 31 Agustus 20120 komentar

KM Tantonga, - Tinggal dilokasi yang terpencil dan jauh dari Desa Induk tidak membuat warga Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan Monta kehabisan akal mendatangkan pihak Pemerintaha untuk hadir dihalaman mereka. 

Pasalnya pada hari, Selasa (27/8/12) kemarin warga diha mengundang pemerintah desa dan kecamatan untuk menghadiri acara halal bihalal yang dikemas dengan acara dialog dan sesi tanya jawab seputar pembangunan di dusun tersebut. Dalam hajatan itu, warga sangat berharap pemerintah dapat memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat seperti, kebutuhan air, kebutun listrik dan beberapa kebutuhan dasar lainnya, karena selama 81 tahun warga diha terisolir dengan desa-desa lain yang ada disekitarnya. 

Masyarakat diha yang sudah berdomisili sejak tahun 1930 baru merasakan kemerdekan pada, bulan Juli tahun 2011 bersamaan dengan masuknya akses jalan yang menuju dusun tersebut, namun dari berbagai ketertinggalan itu masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian khusus dari pemerintah. Dengan jarak lebih kurang 5 kilometer dari desa induk membuat warga diha saat ini cukup kesulitan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan publik lainnya dari Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. 

Melalui Camat Monta warga meminta agar dusun diha dapat dimekarkan jika sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan undang-undangan yang berlaku, guna percepatan pembanguna dan pencapaian kesejahteraan masyarakat diha khususnya. [Furqan]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger