Bupati Bima Lantik 23 Kades Pemekaran

Selasa, 11 September 20120 komentar

KM. Tantonga, - 23 Kepala desa definitif yang merupakan hasil pemilihan kepala deasa pemekaran, dilantik dan dikukuhkan secara serentak Sabtu (8/9) di Paruga Nae Woha. 

Dari 23 orang kepala desa tersebut dua dianntaranya adalah kepala desa Nonto tera dan kepala desa Waro kecamatan monta.

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, yang hadir bersama Wakil Bupati Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd, Ketua TP. PKK Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Ketua DPRD Adi Mahyudi SE, dan anggota DPRD, pejabat eselon II, III dan keluarga Kades yang dilantik tersebut, Bupati memaparkan bahwa pada tahun ini tidak ada lagi pemekaran desa sampai dengan dilaksanakannya pemilihan presiden (Pilpres). 

Bupati kembali menegaskan pentingnya Kades menjaga kewibawaan pemerintah. "Kades yang dilantik diikat oleh aturan-aturan yang harus dipatuhi, juga merupakan tokoh masyarakat (publik figur) yang senantiasa menjaga tutur kata dan perbuatan dalam setiap interaksi di lingkungannya. Karenanya jangan sekali-kali melakukan pelanggaran etika kepegawaian yang dapat menghancurkan karir seorang kepala desa". Tegas Bupati. 

Koordinasi juga menjadi catatan penting Bupati kepada para Kades. "Dalam melaksanakan kegiatan dan proses administrasi desa, kades harus melaporkan dan meminta persetujuan camat terhadap program yang dilaksanakan di masing-masing wilayah. Bupati tidak akan menanda tangani dokumen kegiatan desa yang tidak ditanda tangani camat karena camat adalah perpanjangan tangan Bupati". Terang Bupati Ferry. 

Secara khusus, Bupati mengharapkan agar Kades dapat mengisi masa jabatan dengan kinerja yang baik. "Dalam menjalankan roda pemerintahan selama 6 tahun di desa Kades harus berlaku amanah" Prosesi pelantikan tersebu mengacu pasa keputusan Bupati Bima nomor 188.45.692.005.2012 M. Sampai dengan Nomor 188.45.775.005.2012 M tanggal 8 Agustus 2012 dan 3 September 2012. 

Penanda tanganan berita acara sumpah jabatan ini secara simbolis dilakukan Kades Kalajena-Wera Syamsudin H. Ajrun disaksikan Bupati Bima. Untuk. Kelancaran operasional selama menjabat, masing-masing Kades mendapat kendaraan operasional roda [Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger