Kecamatan Monta Jadi Duta Lomba GSI

Selasa, 11 September 20120 komentar

KM. Tantonga, - Dalam rangka menurunkan angka kematian ibu melahirkan kematian bayi pemerintah propinsi NTB melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (BP3AKB) Propinsi NTB menggelar lomba gerakan sayang ibu di 10 kota dan kabupaten se NTB. 

Untuk kabupaten Bima diwakili oleh Kecamatan Monta sebagai duta kecamatan sayang ibu. Dalam penilaian lomba ini dikategorikan beberapa aspek yakni Rumah Sakit Sayang ibu, Kecamatan Sayang Ibu dan Kader Bina Keluarga Balita. Kendati hanya satu aspek yang ditujukan pada kecamatan monta yakni kategori kecamatan sayang Ibu namun hampir semua aspek lomba juga dinilai demikian yang diterangkan oleh Hj. St. Ratna Wati Kepala BP3AKB propinsi NTB yang ditemui di PAUD Mahkota desa Tangga BKB Melati terintegrasi PAUD dan Posyandu desa Tangga 11/09-12. 

Disamping kegiatan ini bertujuan untuk menurunkann angka kematian ibu dan bayi. “Diharapkan pada kader pendidik mampu memberikan pengaruh positif pada Balita hingga anak-anak usia sekolah agar bisa memberikan asuhan yang sesuai dengan pola budaya, sosial pola agama dan segi moral dan akhlak”. Katanya. 

Penilaian ini hanya ditujukan pada lokasi yang ditentukan oleh pemerintah setempat dan untuk kecamatan monta diarahkan pada PAUD dan Posyandu. “Tim penilai yang hadir bersama kami adalah dari Dinas Kesehatan, dari RSUD Propinsi dan BPMPD. Dan hasil yang dinilai hari ini akan disandingkan dengan daerah-daerah lain yang nantinya pada peringatan hari Ibu bulan Desember mendatang akan menerima hadiah langsu di Jakarta,” ujarnya.[Leo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger