Camat Monta Membuka Acara Hari Cuci Tangan Sedunia

Senin, 15 Oktober 20120 komentar

KM Tantonga - Hari cuci tangan pakai sabun sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2012 diperingati di Kecamatan Monta. Kegiatan dipusatkan dilapangan Mekar Desa Sie dengan melibatkan siswa SD, SMP, SMA dan beberapa instansi pemerintah yang ada di kecamatan monta seperti Pemerintah Kecamatan, UPT Kesehatan dan UPT Dikpora Kecamatan Monta. 

Kegiatan cuci tangan pakai sabun ini diselenggarakan sesuai dengan panduan penyelenggaraan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia ke-5 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2012. 

Drs Nurdin, camat monta dalam sambutannya, mengatakan dengan membiasakan diri untuk melakukan cuci tangan pakai sabun berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga hidup sehat sejak dini. Dan ia juga membacakan amanat dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH. 

Lebih dari 70 negara serempak memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun di Dunia. Sejak tahun 2008, tanggal 15 Oktober ditetapkan sebagai Hari Cuci Tangan pakai Sabun Sedunia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). “Dengan mencuci tangan kita dapat mencegah penyakit cacingan, diare dan ISPA,” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari UPT Kesehatan kecamatan monta memberikan arahan tentang tata cara mencuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar kepada seluruh peserta undangan yang hadir dan dipraktekkan oleh beberapa perwakilan dari siswa serta memberikan arahan tentang beberapa waktu penting untuk mencuci tangan pakai sabun. 

Acara yang berlangsung selama 1 jam ini ditutup dengan memberikan kesempatan kepada seluruh undangan yang hadir untuk mempraktekkan 7 langkah mencuci tangan dengan sabun yang baik.[AL]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tantonga Parewa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger